Rangkaian HUT Ke 75, Persit Kodim 1427 Pasangkayu Gelar Pengajian dan Doa Bersama

01 April 2021 17:39
Rangkaian HUT Ke 75, Persit Kodim 1427 Pasangkayu Gelar Pengajian dan Doa Bersama
Rangkaian peringatan HUT Persit KCK ke 75, Persit KCK Cabang LXVI Kodim 1427 Pasangkayu gealr pengajian di Mesjid Al-Khaer Jalan Dewi Srtika, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat. (Ocha Cz/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Salah satu rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) ke 75, Persit KCK Cabang LXVI Kodim 1427 Pasangkayu gealr pengajian di Mesjid Al-Khaer Jalan Dewi Srtika, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (1/3/2021).

Hadir digiat itu Ketua Persit KCK Kodim 1427 Pasangkayu Elsya Kurniati, Wakil Ketua Persit KCK Kodim 1427 Pasangkayu Andi Evi, dan penbawa tausyiah Imama Besar MasjidAl-Madaniah Ustad Mukmin

Sambuta Elsya Kurniati mengatakan, kegiatan pengajian dan doa bersama ini dalam rangka memperingati HUT ke 75 Persit untuk memberikan siraman rohani sekaligus memohon doa, agar Persit Cabang LXVI Kodim 1427 Pasangkayu beserta keluarga besar Kodim 1427 Pasagkayu mendapatkan anugerah kesehatan dan perlindungan dari Allah SWT.

“Kita juga melaksanakan kegiatan bakti sosial dan anjangsana ke sejumlah tempat sebagai bentuk kepedulian Persit terhadap lanjut usia (Lansia) serta masyarakat yang kurang beruntung secara ekonomi. Ini sebagai wujud empati sesama manusia dari anggota Persit,” katanya.

Elsya berharap, semoga ke depan Persit semakin jaya, dicintai dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Dengan masih adanya pandemi Covid-19 saat ini, saya meminta kepada ibu-ibu Persit untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam setiap kegiatan dan bila ada program vaksinasi, ibu-ibu Persit juga harus melaksanakan karena itu merupakan program pemerintah,” harapnya.

Sementara tausyiah Ustad Mukmin mengajak ke anggota Persit Kodim 1427 Pasangkayu untuk memanjatkan puji syukur atas nikmat pada hari ini, nikmat sehat nikmat Iman, sehingga pada hari ini kita bisa duduk bersama ditempat yang mulia ini dalam rangka pengajian HUT ke 75 Persit.

“Mari menjaga kemulian diri sendiri, kemuliaan orang lain dan suami. Sebaik-baiknya manusia itu adalah yang akhlaknya baik, perbuatannya baik untuk diri sendiri maupun baik kepada orang lain,” terangnya.

Lanjut Ustad Mukmin, syarat menjaga kemulian harus dekat dengan Allah SWT dan Alquran.

“Jadi mari menjaga shalat lima waktu, habis shalat jangan lupa untuk berdoa. Mudah-mudahan apa yang saya sampaikan bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan untuk kita semua,” imbuhnya. (Ocha/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya