Persit Kodim Pasangkayu Ziarah Ke TMP dan Gelar Baksos di Peringatan HUT 75

01 April 2021 15:41
Persit Kodim Pasangkayu Ziarah Ke TMP dan Gelar Baksos di Peringatan HUT 75
Ketua Persit KCK Cabang LXVI Kodim 1427 Pasangkayu Ny Elsya Kurniati bersama wakilnya Ny Andi Evi dan rombongan ziarah ke TPM di Jalan Trans Sulawesi Keluarahan Martajaya, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat. (Pendim 1427 Pasangkayu)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana (KCK) ke 75, Ketua Persit KCK Cabang LXVI Kodim 1427 Pasangkayu Ny Elsya Kurniati bersama wakilnya Ny Andi Evi dan rombongan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TPM) di Jalan Trans Sulawesi Keluarahan Martajaya, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (1/3/2021).

Elsya Kurniati mengatakan, ziarah ke TMP rombongan diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga di Monumen Pahlawan sebagai simbol penghormatan atas perjuangan dan pengorbanan kepada arwah para pahlawan dalam meraih dan mempertahankan kemerdekaan bangsa ini.

“Ziarah rombongan ini bertujuan untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur sebagai kusuma bangsa dalam perjuangan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), dan sudah sepatutnya sebagai generasi penerus bangsa untuk memberikan penghormatan yang layak kepada para pahlawan,” kata Elsya dalam keterangan tertulisnya.

Menurut dia, kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, disamping sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan seluruh jiwa raganya.

“ini sebagai bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa para pahlawannya,” tutur Elsya.

Ia menyatakan, di HUT Persit ini, kami juga gelar bakti sosial (baksos) dengan mengunjungi warga tidak mampu untuk berikan bingkisan paket sembako.

“Kegiatan baksos di wilayah Kelurahan dengan membagikan paket sembako sebagai wujud perhatian dari anggota Persit KCK Cabang LXVI Kodim 1427 Pasangkayu,” ujar Elsya.

Lanjut Elsya, ini sebagai bentuk kepedulian dan saling menolong bagi mereka yang membutuhkan uluran tangan, agar bisa sedikit membantu meringankan beban dari saudara-saudara kita yang kurang mampu.

“Dalam kegiatan baksos ini kita akan mendapatkan banyak pelajaran, terutama pada lingkungan masyarakat, apalagi kita sebagai manusia memiliki kewajiban untuk membantu orang-orang yang membutuhkan,” imbuhnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya