Kanit Bimnas Polsek Duampanua di Pinrang Berikan Birotal dan Ingatkan Penerapan Prokes Ke Tahanan

31 March 2021 16:21
Kanit Bimnas Polsek Duampanua di Pinrang Berikan Birotal dan Ingatkan Penerapan Prokes Ke Tahanan
Kanit Binmas Polsek Duampanua, Iptu Muslih Arsyad didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Darwis berikan Birotal sekaligus mengecek kondisi kesehatan para tahanan di Polsek Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. (Adam Patonangi/Trans89.com)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Kanit Binmas Polsek Duampanua, Iptu Muslih Arsyad didampingi Bhabinkamtibmas Bripka Darwis berikan bimbingan rohani dan mental (Birotal) sekaligus mengecek kondisi kesehatan para tahanan.

Menurut Muslih, mengenai urgensi iman dan taqwa (Imtaq) seseorang terkadang naik-turun, akan tetapi ikhtiar meningkatkan Imtaq agar grafiknya terus naik menjadi tugas tiap manusia sebagai hamba Allah SWT.

“Dalam kaitannya dengan konteks ke Indonesia-an perihal pentingnya rasa kesatuan dan persatuan. Jadi mari bersama-sama menjaga dan merawat tanah air kita ini, karena kita lahir, tumbuh, dan mati barangkali di tanah air ini,” tutur Muslih awali penyampainnya dihadapan para tahanan di Polsek Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (31/3/2021).

Ia mengatakan, bimbingan rohani dan mental (Birotal) ini kami sampaikan agar para tahanan bisa kembali ke jalan yang benar.

“Ini merupakan program dari komando atas bagi tahanan karena perlu bimbingan rohani dan mental yang di harapkan bisa bertaubat dan kembali ke jalan yang benar,” kata Muslih.

Dirinya menyatakan, meskipun tahanan, namun mereka juga merupakan manusia dan membutuhkan siraman rohani, dengan itu kami mencoba memanusiakannya.

“Semoga dengan memberikan siraman rohani kepara tahanan ini dapat memberikan pencerahan kepada para tahanan,” ujar Muslih.

Lanjut Kanit Binmas, Insyah Allah, semoga para tahanan ini bertaubat dan dikemudian hari dapat menjadi manusia yang lebih baik lagi.

“Semoga giat ini membawa kebaikan kepada para tahanan dan kami juga berikan imbauan masih berlangsungnya pandemi Covid-19 senantiasa disikapi dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 dengan tetap memperhatikan kebersihan dalam ruang tahanan,” imbuhnya. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya