Aksi Solidaritas Wartawan Sumenep Adanya Dugaan Kekerasan Jurnalis di Surabaya

31 March 2021 02:21
Aksi Solidaritas Wartawan Sumenep Adanya Dugaan Kekerasan Jurnalis di Surabaya
Sejumlah wartawan dari Gabungan Jurnalis Sumenep gelar aksi solidaritas dugaan kekerasan terhadap wartawan Tempo, Nurhadi berlangsung depan Mapolres Sumenep Jalan Urip Sumoharjo Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. (Adi Nugroho/Trans89.com)
.

SUMENEP TRANS89.COM – Sejumlah wartawan dari Gabungan Jurnalis Sumenep gelar aksi solidaritas dugaan kekerasan terhadap wartawan Tempo, Nurhadi dipimpin Moh Saei, berlangsung depan Mapolres Sumenep Jalan Urip Sumoharjo Kabupaten Sumenep, Jawa Timur (Jatim), Selasa (30/3/2021).

Aksi solidaritas menyikapi tindakan dugaan kekerasan oknum aparat terhadap Nurhadi wartawan Tempo saat bertugas melakukan peliputan.

Massa aksi membawa poster bertuliskan, hentikan kekerasan terhadap wartawan. Hukum pelaku kekerasan terhadap wartawan. Wartawan di lindungi Undang-Undang (UU).

Orasi Samsuri mengatakan, kekerasan tidak terjadi lagi terutama di Bumi Sumekar (Sumenep) ini, wartawan bekerja dilindungi oleh UU.

“Kedatangan kami ke Mapolres untuk meminta pihak kepolisian agar ikut support kami mencari keadilan, utamanya tindak kekerasan yang dialami teman kami di Surabaya. Kami para wartawan di Sumenep mengutuk dugaan aksi premanisme ini, tindakan yang dilakukan jelas telah menciderai UU nomor 40 tahun 1999, tentang pers,” katanya.

Massa aksi diterima Kapolres Sumenep, AKBP Darman dengan tanggapan, secara pribadi ikut prihatin terhadap apa yang menimpa wartawan Tempo di Surabaya dan optimis peristiwa itu tidak terjadi di Sumenep.

“Semoga apa yang terjadi di Surabaya, tidak terjadi di Sumenep. Kami akan melanjutkan aspirasi ini ke Polda Jatim. Kami percaya bahwa Polda Jatim akan segera menyelesaikan kasus ini, dan mudah-mudahan pelaku segera terungka,” imbuhnya. (Adi/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya