PWI Sulawesi Selatan Restui Pelaksanaan UKW Angkatan 21 di Pinrang

30 March 2021 17:25
PWI Sulawesi Selatan Restui Pelaksanaan UKW Angkatan 21 di Pinrang
Kika: Plt Ketua PWI Pinrang Masrul Umar, Ketua PWI Sulsel M Agus Salim Alwi Hamu, dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan Suwardi Thahir, dan Direktur harian Pare Pos Mappiar. (Adam Patonangi/Trans89.com)
.

MAKASSAR,TRANS89.COM – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), M Agus Salim Alwi Hamu merestui uji kompetensi wartawan (UKW) angkatan ke 21 dilaksanakan di Kabupaten Pinrang.

Persetujuan ini disampaikan langsung kepada Pelakantugs (Plt) Ketua PWI Pinrang, Masrul Umar saat melaporkan kesiapannya menggelar UKW di Kabupaten Pinrang saat koordinasi di Graha Pena Jalan Urip Sumiharjo, Kota Makssar, Selasa (30/3/2022).

Ketua PWI Sulsel Agus Salim didampingi Wakil Ketua Bidang Pendidikan Suwardi Thahir. Sementara Masrul Umar datang bersama dengan Mappiar Direktur Harian Pare Pos.

Dalam laporannya, Masrul Umar menyampaikan pelaksanaan UKW Angkatan ke 21 didukung penuh Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid.

“Rencananya UKW akan digelar akhir April 2021 yang bertepatan pertengahan bulan Ramadhan. Untuk sementara, peserta yang telah mendaftar melalui PWI Pinrang sebanyak 25 orang,” paparnya.

Sementara Agus Salim menyampaikan PWI Provinsi Sulsel periode 2021-2026 masih tetap memprioritaskan pengembangan kapasitas dan kompetensi wartawan.

“Proritas kita pengembangan kapasitas dan kompetensi wartawan khususnya Anggota PWI Sulawesi Selatan terutama UKW,” terang Agus yang juga Direktur Harian Fajar itu.

Agus juga ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid atas kerjasamanya dengan PWI.

“Terimkasih kepada Bupati Pinrang atas bantuan dan dukungannya terhadap pelaksanaan UKW Angkatan ke 21 di Kota Kabupaten Pinrang,” imbuhnya. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya