Pasca Ledakan Bom Katedral Makassar, Polsek Duampanua Tingkat Kesiapsiagaan Memastikan Kondusifitas Wilayah

30 March 2021 02:51
Pasca Ledakan Bom Katedral Makassar, Polsek Duampanua Tingkat Kesiapsiagaan Memastikan Kondusifitas Wilayah
Kanit Binmas Polsek Duampanua, Iptu Muslih Arsyad memimpin apel sebagai bentuk kesiapsiagaan jajarannya untuk memastikan kondusifitas wilayah berlangsung di halaman Mapolsek Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulaesi Selatan. (Adam Patonangi/Tranns89.com)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Pasca terjadinya ledakan bom di Gereja Katedral Kota Makassar, jajaran Polsek Duampanua tingkatkan kesiapsiagaannya untuk memastikan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) diwilayah hukumnya Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Kapolsek Duampanua, AKP Gazali melalui Kanit Binmas Polsek Duampanua Iptu Muslih Arsyad memimpin apel sebagai bentuk kesiapsiagaan jajarannya untuk memastikan kondusifitas wilayah.

“Pelaksanaan apel kesiapsiagaan untuk meningkatkan kewaspadaan personil Polsek Duampanua untuk memastikan situasi kamtibmas diwilayah hukum wilayah,” kata Muslih usai memimpin apel dihalaman Mapolsek Duampanua, Senin (29/3/2021).

Menurutnya, peran serta masyarakat sangat dibutuhkan, sehingga kondusifitas di wilayah hukum Polsek Duampanua tetap terjaga.

“Menyikapi aksi teror pasca bom, kami secara tegas mengingatkan seluruh anggota untuk semakin meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan,” tutur Muslih.

Muslih menyatakan, hal ini juga berlaku saat memberikan berbagai pelayanan kepolisian ditengah masyarakat dan menerapkan standar operasiobal prosedur (SOP) Polri yang berlaku ditengah situasi terkini yang berkaitan dengan adanya aksi bom bunuh diri yang terjadi kemarin di Gereja Katedral Makassar.

“Kita memiliki tupoksi sebagai penjaga situasi kamtibmas yang kondusif, kita selaku anggota Polri memiliki kewajiban untuk terus meningkatkan kepekaan dan tanggap terhadap situasi terkini ditengah masyarakat,” ujarnya. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya