Aksi Aliansi Mahasiswa Peduli Kampus STAIN At-Taqwa Bondowoso, Ini Tuntutannya

28 March 2021 02:01
Aksi Aliansi Mahasiswa Peduli Kampus STAIN At-Taqwa Bondowoso, Ini Tuntutannya
Puluhan mahasiswa tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Kampus aksi menggugat tranparansi dana kampus, berlangsung di kampus SAIN At-Taqwa Bondowoso Jalan Hos Cokroaminoto, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur. (Adhitya Wijaya/Trans89.com)
.

BONDOWOSO, TRANS89.COM – Puluhan mahasiswa tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Kampus aksi menggugat tranparansi dana kampus STAIN At-Taqwa Bondowoso.

Aksi Ramli berlangsung di kampus SAIN At-Taqwa Bondowoso Jalan Hos Cokroaminoto, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur (Jatim), Kamis (25/3/2021).

Massa aksi membawa spanduk bertuliskan, stop tipu-tipu mahasiswa bukan domba, jangan bodohi kami perjelas dana kampus, turunkan UKT mahasiswa di era pandemi, ekomomi melarat kampus menjerat.

Orasi Ramli mengatakan, kita sebagai mahasiswa kampus STAIN At-Taqwa Bondowoso menuntut hak-hak kami sebagai mahasiswa saat ini untuk tranparansi dana kampus.

“Kami ingin kejujuran dari pihak kampus terkait dana mahasiswa yang selama ini kami dibayarkan. Banyak anak-anak muda diluar sana yang tidak bisa kuliah, akan tetapi setelah kuliah dan membayar tapi pihak kampus tidak mau terbuka,” kata Ramli.

Ia menyatakan, kami yakin kawan-kawan, orang tua kalian adalah petani dengan perjuangan membayar ke kampus, akan tetapi selama ini apakah kalian menggunakan fasilitas kampus.

“Kami menuntut hak-hak semester terakhir, karena kami tidak pernah menggunakan fasilitas kampus, ini terjadi pada semester genap,” ujar Ramli.

Menurut dia, kami disini mengunakan referensi dan kami sudah melaksanakan audensi, tapi kami tidak pernah di dengar sama sekali.

“Dari tahun ke tahun kampus STAIN At-Taqwa Bondowoso tidak ada perubahan sama sekali, ada apa dengan kampus kita ini, setiap ada saran dan kritikan tidak pernah di tanggapi oleh pihak kampus,” tutur Ramli.

Dirinya mengungkapkan, kita disini adalah mahasiswa dan kami tidak mau diam karena tidak ada keterbukaan di kampus ini.

“Kita disini sebelum melangkah sudah mengkaji ada oknum dosen yang diduga menyalahgunakan wewenangnya,” ungkap Ramli.

Ketua STAIN At-Taqwa Bondowoso, Akhmadi menemui peserta aksi dan dilakukan mediasi. (Adhitya/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya