Dandim Pasangkayu Launching Aku Sahabat Rakyat Program Kodam XIV Hasanuddin Peduli dan Berbagi

27 March 2021 16:47
Dandim Pasangkayu Launching Aku Sahabat Rakyat Program Kodam XIV Hasanuddin Peduli dan Berbagi
Dandim 1427 Pasangkayu, Letkol Inf Novialdy launching tagline Kodam XIV Hasanuddin dengan tema, Bansos Aku Sahabat Rakyat depan kantor Dinas Perhubungan Jalan Dewi Sartika, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat. (Ocha Cz/Trans89.com)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Dandim 1427 Pasangkayu, Letkol Inf Novialdy launching tagline Kodam XIV Hasanuddin dengan tema, ‘bantuan sosial (Bansos) Aku Sahabat Rakyat (ASR) depan kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Jalan Dewi Sartika, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (27/3/2021).

Hadir digiat tersebut, Kapolres Pasangkayu AKBP Leo H Siagian, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pasangkayu Mucshin, Asisten I Bidang Pemerintahan Kabupaten Pasangkayu Abdul Wahid, Danramil 1427-03 Bambaloka Kapten Inf Hasan, Kasat Lantas Polres Pasangkayu Iptu Jumanto Agung, mewakili Ketua Persit KCK Kodim 1427 Pasangkayu Ny Elsya Kurniati.

Sambutan Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka dibacakan Dandim 1427 Pasangkayu, Letkol Inf Novyaldi ucapkan salam kepara hadirin dan selaku insan yang beriman dan bertaqwa, marilah kita terlebih dahulu memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya.

“Hari ini kita dapat melaksanakan kegiatan launching tagline ASR dalam keadaan sehat wal’afiat dalam rangka memperkenalkan motto ASR sebagai simbol jati diri TNI yaitu Tentara Rakyat yang berasal dari rakyat dan berjuang untuk rakyat,” ucap Novyaldi.

Menurut dia, Kodam XIV Hasanuddin dalam hal ini memiliki peran yang sangat besar yaitu selalu melekat di hati sanubari rakyat dengan melaunching tagline ASR ini.

“Perlu saya jelaskan, bahwa ASR yang dibuat dalam bentuk gambar secara menyambung, merupakan singkatan dari kata Aku Sahabat Rakyat yang bermakna kontribusi secara terus menerus yang dilakukan oleh seluruh prajurit Kodam XIV Hasanuddin untuk rakyat di wilayahnya, karena satuan ini hebat dan kuat apabila bersatu atau bersahabat dengan rakyat,” tutur Novyaldi.

Oleh karena itu, kata Novyaldi, maka dalam filosofi logo tagline ASR ini ada simbol jabat tangan yang bermakna hubungan persahabatan yang sangat erat prajurit Kodam XIV Hasanuddin dengan rakyat yang tak pernah lepas.

“Persahabatan ini juga memaknai sinergi antara prajurit Kodam XIV Hasanuddin dan rakyat akan menjamin tegak serta kokohnya persatuan dan kesatuan bangsa,” katanya.

Ia mnejelaskan, terkait hal tersebut, maka Kodam XIV Hasanuddin beserta jajaranya bersatu padu dan bahu membahu mendukung upaya mengatasi kesulitan penanggulangan Covid-19 yang sampai saat ini dampaknya belum berakhir.

“Hal tersebut sekaligus Kodam XIV Hasanuddin terhadap sesama rakyat, utamanya sebagai wujud empati prajurit melalui wadah organisasi kemanusiaan yang diberi nama ASR,” jelas Novyaldi.

Untuk itu, Novyaldi menyatakan, tagline ASR yang akan diluncurkan pada saat ini diharapkan dapat menambah spirit bagi prajurit Kodam XIV Hasanuddin untuk siap membantu mengatasi kesulitan rakyat dimanapun berada, sehingga TNI selalu ada di hati rakyat dan rakyat selalu di hati TNI juga sebagai sahabat rakyat.

“Melalui kegiatan launching hari ini, maka Kodam XIV Hasanuddin akan melaksanakan Baksos berupa penyerahan paket sembako secara serentak kepada masyarakat di seluruh Satkowil secara door to door, dengan harapan semoga bermanfaat sebagian kebutuhan masyarakat yang kurang mampu untuk memenuhi kebutuhannya,” ujarnya.

Dandim menyampaikan, selain itu, nuansa seperti ini juga diharapkan semakin mempererat sinergitas antara TNI dengan rakyat, khususnya Kodam XIV Hasanuddin dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara.

“Dengan mengucapkan Basmalah, pada hari ini tagline ASR diluncurkan secara resmi, semoga Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT senantiasa memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan-Nya kepada kita semua dalam melanjutkan tugas pengabdian kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai bersama,” imbuhnya.

Adapun sasaran penyaluran bantuan sembako hari ini di lima titik di Desa Ako dan Kelurahan Pasangkayu. (Ocha/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya