GBUK Aksi di Kantor BPK RI Desak Usut Tuntas Kasus Dugaan Korupsi BPJS Naker, Asabri dan Jiwasraya

26 March 2021 14:58
GBUK Aksi di Kantor BPK RI Desak Usut Tuntas Kasus Dugaan Korupsi BPJS Naker, Asabri dan Jiwasraya
Gerakan Bersama Usut Korupsi gabungan dari Aspek Indonesia, PPMI, SBSI92, FSPASI, FSP Kep KSPI, FNPBI, FSUI, dan Fakes unjuk rasa di kantor BPK RI Jalan Gatot Subroto, Tanah Abang, Jakarta Pusat. (Irvan Akmal/Trans89.com)
.

JAKARTA, TRANS89.COM – Sejumlah buruh mengatasnamakan dirinya Gerakan Bersama Usut Korupsi (GBUK) gabungan dari Aspek Indonesia, PPMI, SBSI92, FSPASI, FSP Kep KSPI, FNPBI, FSUI, dan Fakes unjuk rasa di kantor Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Jalan Gatot Subroto, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (25/3/2021).

Massa aksi membawa spanduk bertuliskan, gerakan bersama usut korupsi, usut tuntas mega korupsi BPJS Naker-Asabri-Jiwasraya-Dana Bansos, kerjaksaan-BPK-KPK-Polri-PPATK-OJK serius dong, perangi korupsi jangan sakiti hati rakyat.

Selanjutnya bertuliskan, Kejaksaan Agung tetapkan tersangka dugaan korupsi BPJS Naker. Tangkap dan penjarakan Direksi/Dewan Pengawas BPJS Naker priode 2016-2021. Balikin duit buruh. Huku mati koruptor, korupsi musuh rakyat dan alam semesta.

Aksi dipimpin Alfalah dan Arief meminta BPK RI untuk transparan terkait hasil audit BPJS dan Jiwasraya.

“Kembalikan uang BPJS Ketenagakerjaan dan adili para koruptor. Usut tuntas dugaan korupsi BPJS Ketenagakerjaan (Naker) dan Jiwasraya,” pinta Arief.

Arief meminta usut tuntas mega korupsi BPJS Naker-Asabri-Jiwasraya-Dana Bansos dan lain-lain, karena kami berhak mengetahui siapa yang terlibat, sebab kami yang memiliki uang tersebut.

“Kami berhak meminta kepada BPK agar memberikan hasil audit kepada kami, karena sudah ber bulan-bulan tidak muncul nama-nama siapa saja yang terlibat. Hari ini kami datang ke tempat ini, karena tidak ada yang serius untuk menangani banyak sekali kasus-kasus korupsi dan sangat memperihatinkan,” imbuhnya.

Massa Gerakan Bersama Usut Korupsi tidak mendapat tanggapan dari pihak BPK RI, tak lama kemudian membubarkan diri. (Irvan/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya