Aksi Diam Kamisan Social Movement Institute di Yogyakarta

26 March 2021 03:21
Aksi Diam Kamisan Social Movement Institute di Yogyakarta
Social Movement Institute aksi diam Kamisan, berlangsung di Simpang Empat Tugu Pal Putih, Jetis, Kota Yogyakarta, DI Yogyakarta. (Rafli Hamka/Trans89.com)
.

YOGYAKARTA, TRANS89.COM – Sejumlah dari Social Movement Institute (SMI) gelar aksi diam Kamisan dengan tema, ‘solidaritas buruh CV Sandangsari, lawan ketidakadilan’.

Aksi dipimpin Joyo Putro berlangsung di Simpang Empat Tugu Pal Putih, Jetis, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta, Kamis (25/3/2021).

Massa aksi membawa spanduk bertuliskan, mengutuk segala bentuk pemufakatan jahat. Semua pejabat yang menindas rakyatnya harus turun tahta sebelum dipaksa. Harapan habis ketika apa yang adil dan tidak adil hanya diselesaikan dengan dusta dan dalih.

Selain itu, massa aksi juga membawa payung hitam sebagai simbol telah matinya demokrasi di Indonesia dan sebagai rasa duka yang mendalam atas penanganan atau penyelesaian kasus-kasus hak asasi manusia (HAM) yang tidak ada penyelesainya.

Selama kegiatan aksi diam Kamisan, para peserta aksi tidak melakukan orasi dan tidak membagikan presrelese. (Rafli/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya