AAPM Aksi di Batas Gowa-Makassar Tolak Kedatangan Presiden di Sulsel

19 March 2021 16:07
AAPM Aksi di Batas Gowa-Makassar Tolak Kedatangan Presiden di Sulsel
Aliansi Aspirasi Pelajar Mahasiswa unjuk rasa menolak kedatangan Presiden Joko Widodo di wilayah Sulawesi Selatan berlangsung di perbatasan Gowa-Makassar perempatan lampu merah Mallengkeri Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Gowa, Sulsel. (Andri S/Trans89.com)
.

GOWA, TRANS89.COM – Sejumlah massa dari Aliansi Aspirasi Pelajar Mahasiswa (AAPM) unjuk rasa menolak kedatangan Presiden Joko Widodo di wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel).

Aksi dipimpin Syahrul S dan Muh Ainun Najib di perbatasan Gowa-Makassar perempatan lampu merah Mallengkeri Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (18/3/2021).

Massa aksi membentangkan spanduk bertuliskan, Aspirasi Pelajar dan Mahasiswa tolak kedatangan Jokowi di Kota Daeng, ekspor impor yang tidak stabil, maksimalisasi kinerja Menteri Pertanian (Mentan) yang dianggap lamban menangani ekspor impor swasembada pangan dan swasembada daging.

Selanjutnya bertuliskan, copot Menteri Pertanian, pemerintah rakus dalam memasukkan produk luar mengakibatkan produk lokal semakin tenggelam.

Orasi Syahrul S menolak keras kedatangan Jokowi yang dianggap telah gagal dalam menetapkan segala kebijakan.

“Neraca perdagangan ekspor impor yang tidak stabil, maksimalisasi kinerja Menteri Pertanian yang dianggap lamban menangani ekspor impor swasembada pangan dan swasembada daging,” terang Syahrul.

Syahrul juga meminta copot Menteri Pertanian, karena pemerintah rakus dalam memasukkan produk luar mengakibatkan produk lokal semakin tenggelam.

“Ekspor impor yang tidak stabil, maksimalisasi kinerja Mentan yang kami anggap lamban menangani ekspor impor swasembada pangan dan swasembada daging,” pintanya.

Massa aksi juga membakar ban bekas di tengah perempatan jalan dan sempat membuat kemacetan arus lalu lintas. (Andri/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya