Sukseskan Ketahanan Pangan Balla Ewako di Pinrang, Kanit Binmas Polsek Duampanua Sambangi Bulog

17 March 2021 04:24
Sukseskan Ketahanan Pangan Balla Ewako di Pinrang, Kanit Binmas Polsek Duampanua Sambangi Bulog
Kanit Binmas Polsek Duampanua Iptu Muslih Arsyad bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Tatae dan Desa Paria Bripka Darwis, sambangi Bulog di Kelurahan Bittoeng, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulsel. (Adam Patonangi/Trans89.com)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Ditengah pandemi Covid-19 yang masih melanda Indonesia, berbagai program yang dilakukan pemerintah pusat seperti penerapan protokol kesehatan (prokes), kampung tangguh dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro.

Sejalan dengan program tersebut, untuk di Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) dikenal dengan nama Kampung Tangguh Balla Ewako dan Ketahanan Pangan Balla Ewako dalam melawan pandemi Covid-19 hinga kepelosok kampung.

Dalam menjaga stabilitas pangan ditengah pandemi Covid-19 di Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulsel, Kanit Binmas Polsek Duampanua Iptu Muslih Arsyad bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Tatae dan Desa Paria Bripka Darwis, sambangi Bulog Bittoeng di wilayah hukum Polsek Duampanua, Selasa (16/3/2021).

Kanit Binmas Polsek Duampanua, Iptu Muslih Arsyad berkunjung ke Bulog Bittoeng dalm rangka koordinasi dan memantau kegiatan di Bulog.

“Koordinasi tersebut langsung dengan Kepala Gudang (Kagud) Bulog Bittoeng, Idris untuk membahas mulainya beroperasi Bulog, karena saat ini petani sudah mulai panen padi di wilayah Kecamatan Duampanua sebagai bentuk ketahanan pangan Balla Ewako ditengah pandemi Covid-19,” kata Muslih.

Selain itu, kata Muslih, dirinya juga menyampaikan pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), dan juga agar tetap mematuhi prokes Covid-19 bagi para pekerja di Bulog Bittoeng.

“Kunjungan kami ini merupakan bentuk kesiapan polri membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19,” katanya.

Lanjut Muslih, ini juga sebagai upaya polri ditingkat Polsek, yang mana sebagai bahan masukan atau informasi kepada pimpinan tentang situasi terkini di wilayah hukum Polsek Duampanua.

“Kunjungan kami bertujuan untuk menjaga stabilitas ketahanan pangan suatu wilayah, dan masyarakat atau petani juga dapat terbantu yang saat ini memulai panen padi,” imbuhnya. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya