Wakil Bupati Buka Musda Ke 2 PPDI Klaten

14 March 2021 01:22
Wakil Bupati Buka Musda Ke 2 PPDI Klaten
Pelaksanaan Musda ke 2 PPDI Kabupaten Klaten masa abakti periode tahun 2020-2025, berlangsung di Pendopo Klaten Jalan Pemuda, Tegalyoso, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. (Muhammad Husni Thamrin/Trans89.com)
.

KLATEN, TRANS89.COM – Pelaksanaan musyawarah daerah (Musda) ke 2 Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Klaten masa abakti periode tahun 2020-2025, berlangsung di Pendopo Klaten Jalan Pemuda, Tegalyoso, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (13/3/2021).

Hadir digiat tersebut, Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya, Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo, Kasdim 0723 Klaten Mayor Inf Ustadi Rahmad, Kasat Binmas Polres Klaten AKP Totok Mugiyanto, Kepala Dinas (Kadis) PMD Klaten Jaka Purwanto, Ketua PPID Pusat Mujito, Sekjen PPDI Pusat Sarjoko, Ketua Umum PPDI Klaten Bambang HS, perwakilan PPDI Jateng.

Sambutan Ketua Paniti Pelaksana, Suryanto mengatakan, Musda ke 2 PPDI Kabupaten Klaten periode tahun 2020-2025 ini, dimana pesertanya para pengurus kecamatan PPDI Kabupaten Klaten.

“Terima kasih kepada seluruh panitia untuk musda ke 2 ini untuk menjadikan kader-kader yang bagus dan membuat program yang bisa memajukan masyarakat semua,” katanya.

Ia menyatakan, tema musda ke 2 ini menuju perangkat desa yang profesional dan kualitas, yang artinya kita tetap profesionalitas dan kualitas sebagai titik tumpu kita.

“Semoga kita tetap bersinergi dan apabila ada perangkat kita yang salah langkah silahkan untuk ditegur secara langsung,” ujar Suryanto.

Ketu Umum PPDI Klaten, Bambang HS mengatakan, mengacu anggaran dasar rumah tangga (ADART) masa bakti 2015-2020 dan kita hari ini harus mengadakan musda untuk menunjukkan organisasi yang sehat.

“PPDI Klaten mari berorganisasi yang sehat demi Klaten yang sehat dan sejahtera,” kata Bambang.

Dirinya menyebutkan, secara organisasi, kita harus bersatu padu untuk membangun desa masing-masing dan patuh, taat kepada pimpinan seperti apa yang menjadi pesan bupati Klaten agar menjadi Klaten yang sehat.

“Mari majukan klaten dan akan menjadi Klaten yang bersinar, Klaten yang tenar diseluruh Indonesia. Dengan adanya musda ini adalah bentuk loyalitas kita bekerja kepada pemerintah,” sebut Bambang.

Wakil Bupati (Wabup) Klaten, Yoga Hardaya ucapkan puji dan syukur, marilah kita panjatkan ke hadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas segala limpahan rahmat dan karunia-Nya kita dapat bertemu dalam keadaan selamat dan sehat wal’afiat.

“Acara pembukaan muda ke 2 PPDI Kabupaten Klaten ini kiranya penting dan menentukan bagi perjalanan PPDI Kabupaten Klaten di masa mendatang, dengan diagendakannya acara evaluasi kegiatan, penyusunan program kerja, dan sekaligus pemilihan pengurus baru,” ucap Yoga.

Kata Yoga, pada kesempatan yang baik ini, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten mengucapkan selamat kepada segenap pengurus PPDI Kabupaten Klaten atas terselenggaranya kegiatan dan keberhasilan menyelenggarakan musda PPDI ke-2.

“Musda PPDI ini sebagai wahana untuk melakukan silaturahmi, komunikasi dan menyalurkan aspirasi khususnya antara seluruh perangkat desa yang ada di Kabupaten Klaten,” katanya.

Wabup menilai, PPDI Kabupaten Klaten sebagai wadah tergabungnya seluruh perangkat desa di Kabupaten Klaten ini, dan keberadaannya sangatlah diperlukan.

“Dari lembaga ini, diharapkan akan terjalin silaturahmi dan komunikasi yang baik, khususnya antara sesama perangkat desa di Kabupaten Klaten,” terang Yoga.

Yoga menyatakan, dengan kondisi yang demikian, maka akan mendukung kelancaran dalam setiap pelaksanaan tugas dan tanggungjawab sebagai perangkat desa.

“Dari lembaga ini pula secara tidak langsung, Pemkab Klaten juga akan dapat menggali aspirasi masyarakat yang ada di tingkat pemerintahan paling bawah ini demi mendukung suksesnya pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Klaten dan juga demi kesejahteraan masyarakat Klaten,” ujarnya.

Menurut Wabup, ini kiranya selaras pula dengan visi Pemkab Klaten, yakni mewujudkan masyarakat Kabupaten Klaten yang maju, mandiri, dan sejahtera.

“Guna tercapainya visi tersebut tentu dibutuhkan kerjasama, dukungan dan partisipasi dari berbagai pihak, baik segenap jajaran Pemkab Klaten sampai pemerintah tingkat paling bawah, yaitu pemerintah desa maupun segenap lapisan masyarakat,” tuturnya.

Lanjut Yoga, sebelum mengakhiri sambutan ini, berharap melalui musda ke-2 ini, agar dilakukan evaluasi terhadap semua kegiatan dan program kerja yang telah berjalan pada kepengurusan PPDI periode sebelumnya.

“Segala kendala atau permasalahan yang ada dapat dijadikan sebagai acuan dalam melaksanakan tugas-tugas pada periode yang akan datang agar lebih baik,” imbuhnya. (Husni/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya