Bupati Buka STQ Ke IX Tingkat Kabupaten Kepulauan Sula

14 March 2021 08:36
Bupati Buka STQ Ke IX Tingkat Kabupaten Kepulauan Sula
Bupati Kepulauan Sula, Hendrata Thes membuka STQ ke IX tingkat Kabupaten Kepulauan Sula, berlangsung depan Istana Daerah Dad Hia Ted Sua Desa Fagudu, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara. (Arthur GJ/Trans89.com)
.

KEPULAUAN SULA, TRANS89.COM – Bupati Kepulauan Sula Hendrata Thes membuka seleksi tilawatil Quran (STQ) ke IX tingkat Kabupaten Kepulauan Sula dengan tema, ‘melalui STQ kita tanamkan nilai Al-Qur’an pada semua sendi kehidupan untuk pembangunan Kabupaten Kepulauan Sula yang berkelanjutan.

Giat ini diselenggarakan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kepulauan Sula berlangsung depan Istana Daerah Dad Hia Ted Sua Desa Fagudu, Kecamatan Sanana, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara (Malut), Jumat (12/3/2021) malam.

Hadir digiat tersebut, Sekda Kabupaten Kepulauan Sula Syafrudin Sapsuha, Kajari Sanana Burhan, Kepala Lapas Sanana Ismail, Pjs Pasi Intel Kodim 1510 Sula Lettu Inf Kasdam, Kabag Sumda Polres Kepulauan Sula AKP Kahar, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kepulauan Sula Saiful Jafar, Ketua MUI Kepulauan Sula Abd Rahman Karie.

Bupati Hendrata Thes ucapkan selamat datang para kafilah dari 12 kecamatan di ibukota Sanana, dan harapan kita bersama melalui pelaksanaan STQ kali ini nantinya dapat mencerminkan terwujudnya masyarakat madani dan sejahtera.

“Sebagaimana kita ketahui bersama, saat ini masyarakat Indonesia termasuk warga Kabupaten Kepulauan Sula semuanya masuk dalam suasana keprihatinan akibat pandemi Covid-19.

“Karena itu, prioritas yang akan dilaksanakan dalam jangka pendek adalah memperkuat program-program upaya pencegahan, pengendalian, serta penanganan dampak pandemi Covid-19,” ucap Hendrata.

Ia menyampaikan, kepada anggota dewan hakim yang dipercayakan menilai para peserta, diharapkan agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

“Wewenang saudara dalam menilai dan memberikan keputusan atas setiap mata lomba sangat memegang peran penting demi suksesnya penyelengaraan STQ ini. Untuk itu berbuatlah yang terbaik untuk negeri ini,” papar Hendrata.

Hendrata berpesan kepada seluruh peserta STQ, agar dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan sabaik-baiknya.

“Melalui kegiatan ini akan muncul para penghafal Al-Quran terbaik yang dipersiapakan untuk menjadi duta dari Kabupaten Sula pada STQ tingkat Provinsi Malut yang diselenggarakan di Kota Ternate pada bulan Juni 2021,” pesannya.

Adapun peserta yang mengikuti STQ berjumlah 52 orang sebagai perwakilan dari 12 kecamatan se-Kabupaten Kepulauan Sula. (Arthur/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya