Muscab DPC PKB Mamasa Jagokan Marthinus di Pilkada Mamasa dan Cak Imin di Pilpres

13 March 2021 21:34
Muscab DPC PKB Mamasa Jagokan Marthinus di Pilkada Mamasa dan Cak Imin di Pilpres
Muscab DPC PKB Mamasa usulkan Marthinus Tiranda sebagai bakal calon bupati Mamasa dan Muhaimin Iskandar calon presiden berlangsung di Hotel Matana Dua Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat. (Andi Waris Tala/Trans89.com)
.

MAMASA, TRANS89.COM – Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) digelar Dewan Pengurus Cabang (DPC) seluruh Indonesia secara virtual (online), Sabtu (13/3/21).

Tak terkecuali DPC PKB Mamasa mendapat kepercayaan selaku tuan rumah pelaksanaan Muscab PKB yang dihadiri DPC Majene dan DPC Polewali Mandar (Polman).

Muscab PKB di kabupaten Mamasa berlangsung di aula Hotel Matana Dua dan dibagi dalam tiga tempat Muscab. Muscab DPC PKB Mamasa di gedung utama Hotel Matana Dua, DPC PKB Majene dan DPC PKB Polman bertempat di aula mini Hotel Matana Dua Kabupaten Mamasa, Sulbar.

Muscab DPC PKB diikuti tiga kabupaten tersebut masuk di zona dua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sulawesi Barat (Sulbar), dimana zona satu di gelar di Kabupaten Mamuju diikuti tiga DPC, yakni DPC Mamuju, DPC Mamuju Tengah (Mateng) dan DPC Pasangkayu.

Muscab DPC PKB Mamasa menghadirkan 14 Pengurus Anak Cabang (PAC) dibuka langsung Ketua Umum (Etum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB Abdul Muhaimin Iskandar secara virtual.

Muhaimin Iskandar berpesan kepada seluruh pengurus, kader dan simpatisan PKB agar tetap solid menjaga nama baik partai, serta konsisten dalam menjalankan visi dan misi PKB di seluruh Indonesia.

Ketua Umum PKB juga berkesempatan menyapa seluruh DPW, DPC, yakni DPW dan DPC se-Sulawesi Selatan (Sulsel, serta DPW dan DPC se-Sulbar.

Ia menyampaikan rasa haru, karena dibalik situasi pandemi Covid-19 yang semakin tak menentu, masih diberi kesehatan dan kekuatan untuk bertatap muka langsung dengan seluruh pengurus DPW dan DPC serta PAC PKB di seluruh Indonesia.

“Saya menegaskan, melalui Muscab PKB yang ketiga tahun 2021 ini, diharapkan PKB semakin solid mempersiapkan diri menghadapi pemilihan umum (pemilu) yang akan datang, ” papar Cak Imin sapaan akrab Muhaimin Iskandar.

Khusus Muscab PKB DPC Mamasa yang berlangsung hari ini, selain membahas soal capaian kepengurusan DPC PKB Mamasa periode 2016-2021, juga kembali melakukan pemilihan kepengurusan masa bakti periode 2021-2026.

Dalam pemilihan pengurus DPC Mamasa periode 2021-2026, Marthinus Tiranda yang saat ini menjabat selaku Wakil Bupati Mamasa kembali terpilih secara aklamasi.

Dari 14 PAC sepakat jika Marthinus Tiranda melanjutkan kepemimpinannya di DPC PKB Mamasa. Bukan hanya terpilih kembali selaku Ketua DPC PKB Mamasa periode 2021-2026, Marthinus Tiranda juga didaulat oleh 14 PAC maju di pemilihan kepala daerah (pilkada) Mamasa tahun 2024 sebagai bakal calon bupati dengan bermodalkan 3 kursi di DPRD Mamasa.

Marthinus Tiranda ucapkan terima kasih kepada seluruh PAC dan kader PKB di Mamasa atas kepercayaan mereka kembali menetapkannya selaku Ketua DPC PKB Mamasa masa bakti periode 2021-2026.

“Tugas saya selaku Ketua DPC PKB Mamasa kedepan teramat sangat berat dibandingkan dengan kepengurusan yang lalu,” ucap Marthibus.

Pasalnya, kata Marthinus kepengurusan DPC PKB kedepan akan diperhadapkan dengan beberapa agenda nasional maupun daerah yang membutuhkan perhatian khusus, yakni pemilihan presiden (pilpres), pemilihan legislatif (pileg) dan pilkada.

“Agenda tersebut harus kita hadapi dengan berbagai persiapan yang cukup untuk ikut andil dalam memenangkan pertarungan politik nantinya,” katanya.

Menurut dia, namun dibalik itu semua, DPC PKB Mamasa akan mempersiapkan diri menghadapi agenda politik akbar tersebut, dan merupakan tanggungjawabnya selaku Wakil Bupati Mamasa periode 2018-2023 haruslah dibuktikan terlebih dahulu.

“Kita fokus dulu diperiode ini. tanggung jawab saya selaku wakil bupati periode 2018-2021 haruslah dibuktikan terlebih dahulu melalui program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamasa yang benar-benar memihak ke rakyat Mamasa secara umum,” tutur Marthinus.

Dirinya mneyatakan, karya karyanya di periode ini menjadi tolak ukur menuju periode berikutnya dengan jenjang yang lebih tinggi.

“Saya bercita-cita menjadi bupati merupakan hak seluruh warga Kabupaten Mamasa termasuk saya. Hasil Muscab PKB kususu DPC Mamasa telah menyatakan sikap bahwa pilkada Mamasa tahun 2024, saya disepakati oleh forum untuk diusung sebagai calon bupati,” ujar Marthinus.

Lanjut Marthinus, selain itu, forum Muscab DPC PKB Mamasa juga telah mengambil sikap untuk pilpres mendatang.

“Forum telah sepakat mengusung Ketua Umum PKB Cak Imin untuk maju selaku calon presiden (capres) periode 2024-2029,” imbuhnya. (AWT/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya