Bencana Tanah Longsor Timpa Dua Rumah Warga di Karanganyar

12 March 2021 02:50
Bencana Tanah Longsor Timpa Dua Rumah Warga di Karanganyar
Intensitas curah hujan tinggi akibatkan terjadinya bencana alam tanah longsor menimpah dua rumah warga di Desa Wonorejo, Kecamatan Jatiyosi, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. (Muhammad Husni Thamrin/Trans89.com)
.

KARANGANYAR, TRANS89.COM – Intensitas curah hujan tinggi akibatkan terjadinya bencana alam tanah longsor menimpah dua rumah warga di Desa Wonorejo, Kecamatan Jatiyosi, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (11/3/2021).

Bencana alam tanah longsor itu, selain disebabkan intensitas hujan yang cukup tinggi yang berlangsung lama, juga dikarebakan struktur tanah pada tebing perbukitan yang labil.

Dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, sementara kerugian materi rumah milik Singat ditimpa longsoran tanah di sebahagian rumahnya dengan kerugian ditaksir Rp8 juta, dan rumah milik Sunarno pekarangan dan tembok rumah bagian belakang juag ditimpa longsoran dengan kerugian ditaksir Rp10 juta.

Saat ini dilakukan evakuasi dan pendataan akibat terjadinya bencana tanah longsor terseut.

Sementara Babinsa, Babinkamtibmas, relawan dan masyarakat setempat melaksanakan kerja bakti untuk membersihkan tanah longsor yang menimpa dua rumah warga. (Husni/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya