Pelantikan PB E-Sport Wonosobo

11 March 2021 10:15
Pelantikan PB E-Sport Wonosobo
Pelantikan PB E-Sports Indonesia Kabupaten Wonosobo berlangsung di Pibee Resto Jalan Jolontoro Gang Melati, Campursari Jaraksari, Kabupaten Wonosob, Jawa Tengah. (Muhammad Husni Thamrin/Trans89.com)
.

WONOSOBO, TRANS89.COM – Pelantikan Pengurus Besar (PB) E-Sports Indonesia Kabupaten Wonosobo berlangsung di Pibee Resto Jalan Jolontoro Gang Melati, Campursari Jaraksari, Kabupaten Wonosob, Jawa Tengah (Jateng), Senin (9/3/2021).

E-Sport (olahraga elektronik) merupakan suatu istilah untuk kompetisi permainan video pemain jamak (multiplayer), umumnya antara para pemain profesional yang saat ini menjadi tren dikalangan anak muda (milenial).

Hadir digiat tersebut, Ketua PB Esport Indonesia Provinsi Jawa Tengah Brigjen TNI Sondi Siswanto, Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat, Dandim 0707 Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat, Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Wonosobo Nugroho Wisnu P, Ketua KONI Wonosobo Khozin.

Selanjutnya Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Wonosobo M Kristijadi, Ketua Umum PB Esport Indonesia Wonosobo Gatra Lutfi Pranowo, Sekertaris PB Esport Indonesia Wonosobo Erlangga Bramanta Putra dan pengurus Esports Wonosobo.

Sambutan Ketua PB Esport Indonesia Jawa Tengah, Brigjen TNI Sondi Siswanto mengatakan selaku Ketua Pengurus Provinsi E-Sport Indonesia (ESI) Jawa Tengah, ucapkan selamat kepada pengurus ESI Wonosobo yang telah dilantik.

“Pembentukan pengurus ini merupakan langkah awal untuk membangun E-sports ke arah yang lebih positif dan dengan kegiatan pelantikan pengurus ini adalah wujud kepercayaan yang diberikan dan harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggungjawab,” kata Sondi.

Menurut dia, saat ini dunia telah berubah, perkembangan cyber space, teknologi dan pemanfaatannya meningkat signifikan.

“Gebrakan modern tersebut sudah melahirkan banyak perangkat dan juga aplikasi yang tidak hanya berfokus pada peningkatan kualitas hidup manusia, tetapi juga menghadirkan sarana hiburan yang baru,” tutur Sondi.

Ia menjelaskan, E-sports hadir sebagai salah satu produk dari inovasi tersebut dan sukses menjadi tren kekinian dan memiliki potensi yang sangat luar biasa serta kita prediksi jumlah gamers aktif serta nilai industri dari E-Sport akan terus tumbuh.

“Sama halnya dengan olahraga mental dan pikiran lainnya seperti catur dan contact bridge (bridge) yang telah masuk dalam kategori olahraga dan diperlombakan pada Olimpyade,” jelas Sondi.

Dirinya menyatakan, E-Sport pun memiliki sifat yang sama, yaitu bersifat kompetitif dan membutuhkan teknik serta strategi tertentu.

“Oleh karena itu, E-sports harus segera ditata dengan pembentukan regulasi yang jelas, agar ke depan dapat melahirkan prestasi E-sports Indonesia di kancah dunia,” ujar Sondi.

Kata Sondi, dibawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), kita sebagai pengurus E-Sport Indonesia harus berdedikasi tinggi dan berinovasi positif agar dapat mendongkrak prestasi atlet Indonesia.

“Selain itu, juga untuk mendorong masyarakat agar terus berolahraga khususnya dibidang E-Sport. Jadi E-Sport Indonesia harus maju bangkit menatap prestasi dunia,” katanya.

Sementara Bupati Wonosobo, Afif Nurhidayat ucapkan selamat dan apresiasi atas pelantikan pengurus E-Sports Indonesia Kabupaten Wonosobo.

“Semoga pengurus yang telah dilantik hari ini dapat mengemban dan melaksanakan amanah jugan visi misi organisasi dengan baik,” ucap Afif.

Bupati mengungkapkan, saat ini dunia gamers telah memiliki sesuatu yang menjadi potensi menjanjikan dan kompetitif seiring dengan diperolehkannya prestasi yang cukup baik dalam bidang ini.

“Melihat potensi yang baik dalam bidang ini, saya harap kepada pengurus untuk memilih putra putri daerah agar selanjutnya dapat dibimbing serta dilakukan pendampingan untuk memperoleh prestasi yang baik di tingkat nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Susunan kepengurusan PB E-Sports Kabupaten Wonosobo, Ketua Gatra Lutfi Pranowo, Wakil ketua Sabarwin Kallolangi, Sekertaris Erlangga Bramanta Putra, Bendahara Asya Aisah dan M Basih Aulya.

Bidang organisasi Penta Bayu dan Ilham, Bidang Kompetisi Khatib Sulaiman dan Setya Bowo, Bidang Pembinaan dan Prestasi Muhammad Rizal dan Much Ibnu Ragil, Bidang Sarpras Erlangga Fadli Bagaskara, Bidang Umum Didin Fikri Ramadhan dan Gesang hidayat. (Husni/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya