Muslimat NU Kota Semarang Gelar Konfercab Untuk Masa Bakti 2021-2026

11 March 2021 08:44
Muslimat NU Kota Semarang Gelar Konfercab Untuk Masa Bakti 2021-2026
Muslimat NU Kota Semarang gelar Konfercab pemilihan Ketua PMCNU Kota Semarang masa bakti periode tahun 2021-2026, berlangsung di Diamond Ballroom Hotel Quest Jalan Plampitan, Kota Semarang, Jawa Tengah. (Muhammad Husni Thamrin/Trans89.com)
.

SEMARANG, TRANS89.COM – Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kota Semarang gelar Konferensi Cabang (Konfercab) tahun 2021 dengan agenda pemilihan Ketua Pengurus Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (PCMNU) Kota Semarang masa bakti periode tahun 2021-2026.

Kegiatan Muslimat NU Kota Semarang ini berlangsung di Diamond Ballroom Hotel Quest Jalan Plampitan, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), Selasa (9/3/2021).

Hadir digiat tersebut, Wakil Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti, Wakasat Binmas Polrestabes Semarang AKP Kumarsini, Ketua Muslimat NU Jawa Tengah Ismawati Hafied, Wakil Ketua PCNU Kota Semarang Agus Fadhuddin Yusuf, Ketua Muslimat NU Kota Semarang Muslimatin Djatmiko, Wakol Ketua Muslimat NU Kota Semarang Umiyati Human.

Sambutan Ketua Muslimat NU Kota Semarang, Muslimatin Djatmiko ucapkan salam dan memanjatkan puji syukur kepada Allah SWT, sehingga kita semua pada pagi menjelang siang ini diberi kenikmatan bisa bertatap muka bersilaturahim.

“Semoga apa yang kita laksanakan ini bermanfaat dan selalu memohon kepada Allah,” ucap Muslimatin.

Tak lupa Muslimatin berikan salam kepada junjungan kita Nabi Muhammad SAW beserta para keluarganya, para sahabatnya, para pengikutnya yang setia dan sayang.

“Kami sampaikan ucapan selamat datang kepada bapak-bapak dan ibu-ibu semua yang telah berkenan menghadiri acara ini. Semoga amal kita diterima oleh Allah SWT,” ujarnya.

Menurut dia, Muslimat NU untuk tahun 2016 hingga 2021 ini sudah selesai, dan terima kasih kepada Muslimat NU Pengurus Cabang Jawa Tengah yang telah membimbing kami saat ini.

“Saya berterima kasih kepada pengurus NU Kota Semarang yang telah mengajarkan progam Muslimat selama ini. Mengapresiasi pemerintah khususnya Walikota Semarang yang selama ini memberikan bantuan moral dan moril,” tutur Muslimat.

Ia menyebutkan, tak kalah penting kami berterima kasih kepada Kapolrestabes Semarang yang telah terbukti bekerja demi keamanan Kota Semarang serta bekerjasama dengan kami selama ini.

“Saya sebagai ketua selama 2016 hingga 2021 masih banyak program yang belum terselesaikan. Harapan saya kedepan kepada pengurus yang terpilih nanti, dapat membawa Muslimat NU semakin maju,” sebut Muslimat.

Wakil Ketua PCNU Kota Semarang, Agus Fadhuddin Yusuf ucapkan salam kepara tamu undungan yang hadir dalam kegiatan Konfercab Muslimat NU Kota Semarang.

“Kami mengucapkan selamat kepada Muslimat NU dalam kegiatan ini sebagai puncak evaluasi tertinggi dalam berorganisasi,” ucap Agus.

Dirinya menjelaskan, dalam pemilihan Muslimat NU ini tidak begitu ramai seperti pemilihan PCNU. Dan apabila tidak ada calon, maka tinggal di teruskan saja ketua yang sebelumnya, akan tetapi itu tergantung ibu-ibu semua apakah mempunyai calon lain.

“Semoga ketua terpilih nantinya diharapkan bisa membawa Islam yang damai dan muslimatin Illahi. Dan dikalangan bawah bisa bekerjasama dengan pemrintah khususnya Kota Semarang untuk menjalankan program NU kedepan,” jelas Agus.

Ketua Muslimat NU Jawa Tengah, Ismawati Hafied ucapkan salam ke hadirin dan ucapan terima kasih kepada Allah SWT karena bisa berkumpul di tempat ini.

“Muslimah NU menyampaikan bahwa 2021 hingga 2026 adalah Muslimat NU yang mandiri, sejahatera dan religius,” ucap Ismawati.

Ia menyatakan, peran Muslimat NU dalam masa pandemi ini harus kuat, karena pada jaman ini banyak kejadian kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), perceraian maupun kejahatan lain banyak terjadi pada saat pandemi ini.

“Maka peran keluargalah harus mendominasi ditengah kesulitan ekonomi saat ini. Apabila dari keluarga sudah di ajarkan, maka akan menimbulkan kesejahteraan dikalangan masyarakat,” ujar Ismawati.

Kata Ismawati, para Muslimat NU harus religius, agar tidak terpengaruh hal yang negatif, itupun harus berjalan dengan pendidikan yang tinggi.

“Saya tidak mau mendengar di sekitar rumah Muslimat NU tinggal mendengar ada anak yang tidak bisa melanjutkan pendidikan (sekolah),” katanya.

Lanjut Ismawati, melihat hal tersebut, kita sebagai Muslimat NU harus bergotong royong untuk membantu.

“Akhir kata semoga acara Konfercab Muslimat NU dapat berjalan dengan mulus dan atas ridho Allah SWT,” sambungnya.

Selanjutnya pemilihan Ketua Muslimat NU Kota Semarang periode 2021 – 2026 dengan calon ketua tunggal Muslimatin Djatmiko. (Husni/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya