Pembayaran Ganti Rugi Tanah Pembangunan Jalan Tol Kulonprogo-Yogyakarta-Solo di Boyolali

10 March 2021 06:40
Pembayaran Ganti Rugi Tanah Pembangunan Jalan Tol Kulonprogo-Yogyakarta-Solo di Boyolali
BPN Boyolali lakukan proses pembayaran ganti rugi dan penyerahan sertifikat splitzing jalan tol Bandara YIA Kulon Progo-Yogyakarta-Solo berlangsung di kantor Desa Kuwiran, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. (Muhammad Husni Thamrin/Trans89.com)
.

BOYOLALI, TRANS89.COM – Tim Badan Pertanahan Nasional (BPN) Boyolali lakukan proses pembayaran ganti rugi dan penyerahan sertifikat splitzing jalan tol Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) Kulon Progo-Yogyakarta-Solo berlangsung di kantor Desa Kuwiran, Kecamatan Banyudono, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah (Jateng), Senin (8/3/2021).

Hadir digiat tersebut, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPN Jateng Embun Sari, Pelaksanatugas (Plt) Kepala BPN Boyolali Aris Munanto, Kabid Infrastruktur dan Pengukuran Kanwil BPN Jateng Wiradya Agung Utama, Kabag Pembangunan Boyolali Indrayanto, PPK Tol Jogj Totok Wijayanto.

Kemudian Kasat Intelkam Polres Boyolali Iptu Bambang Widiyono, Kades Kuwran Heri Sarwo Edi, perwakilan Bank BRI Unit Kartosuro dan 6 orang warga masyarakat pemilik bidang tanah yang akan dilakukan pembayaran dan 21 orang yang menerima penyerahan sertifikat splitzing.

Sambutan Kepala Bagian (Kabag) Pembangunan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Boyolali, Indrayanto mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali merasa bangga dengan proses pembangunan jalan tol Solo-Jogja yang sampai saat ini berjalan lancar dan cepat.

“Semoga kedepan tidak ada hambatan maupun kendala dan permasalahan (lahan). Untuk pemilik lahan ygan akan dilakukan ganti kerugian agar benar-benar dimanfaatkan dengan baik, dan terima kasih atas kerjasamanya yang baik sehinga pembangunan jalan tol bisa berjalan lancar,” katanya.

Plt Kepala BPN Boyolali, Aris Munanto menyatakan untuk pembangunan jalan tol di Desa Kuwiran dari 255 bidang tanah yang terkena proyek tol, sudah dilakukan pembayaran ganti rugi sebanyak 124 bidang tanah.

“Warga pemilik bidang tanah yang sudah dilakukan pembayaran agar digunakan dengan baik dan bijak. Sampai saat ini pembangunan jalan tol Solo-Jogja khususnya di wilayah Boyolali berjalan dengan lancar dan tidak terjadi kendala maupun permasalahan,” ujarnya.

Kakanwil BPN Jateng, Embun Sari ucapkan terima kasih kepada warga pemilik lahan, semoga menjadi amal baik dan bermanfaat bagi masyarakat lainnya yang menikmati jalan tol Solo-Jogja.

“Semoga uang ganti rugi yang diterima digunakan dengan baik, tidak digunakan untuk hal-hal yang sifatnya konsumtif. Hari ini juga akan dibagikan sertifikat splitzing, semoga ini akan menjadi contoh bagi daerah lain agar pembangunan jalan tol bisa berjalan dengan baik dan lancar,” ucapnya. (Husni/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya