KONI Banyumas Gelar Musorkab

10 March 2021 06:52
KONI Banyumas Gelar Musorkab
KONI Kabupaten Banyumas gelar Musorkab di Garden Hall Resto Kelurahan Arcawinangun, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. (uhammad Husni Thamrin/Trans89.com)
.

BANYUMAS, TRANS89.COM – Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Kabupaten Banyumas menggelar Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Banyumas di Garden Hall Resto Kelurahan Arcawinangun, Kecamatan Purwokerto Timur, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah (Jateng), Senin (8/3/2021).

Sambutan Paniti Pelaksana Muskorkab KONI Banyumas, Ruminto Adi Legowo ucapkan terimakasih sudah hadir di Musorkab Banyumas dan atas segala dukungan baik material maupun non material, sehingga semua berjalan lancar tertib aman dan nyaman kami melaksanakan sesuai dengan tugas kita.

“Dalam musyawarah ini kami memakai Anggaran KONI Banyumas tahun 2021. Kami laksanakan dengan maksimal mungkin harus sesuai aturan dan protokol kesehatan (prokes), dan kami mohon maaf apabila masih ada kekurangan,” ucapnya.

Ketua KONI Banyumas Periode 2017-2021, Bambang Setiawan mengatakan dalam rangka Musorkab KONI Banyumas dan wajib dilaksanakan 4 tahun sekali untuk membangun prestasi olahraga di Kabupaten Banyumas.

“Saya menjabat KONI Kabupaten Banyumas mulai Maret 2017 hingga Maret 2021. Kami langsung menghadapi prakualifikasi untuk 46 cabang olahrga (cabor) provinsi 2018. Kami sangat kesulitan karena banyak faktor hanya mendapat 50 medali emas dan mudah-mudahan kedepan bisa diperbaiki,” katanya.

Perwakilan KONI Provinsi Jateng, Bambang Raharjo Munajat, menyampaikan musyawarah adalah amanat anggaran dasar-anggraan rumah tangga (AD-ART) KONI, karena musyawarah ini tidak hanya menentukan program siapa yang dipilih, tetapi yang harus dilaksanakan dan meningkatkan prestasi disetiap daerah.

“Mari jaga kesatuan dan silahkan ditata program yang akan dilaksanakan. Selamat bermusyawarah, semoga berjalan lancar dan aman. Kami akan mengikuti kegiatan ini untuk menentukan siapa yang akan dipilih menjadi Ketua KONI Kabupaten Banyumas,” paparnya.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Banyumas, Aziz Kusumandani ucapkan selamat atas terselenggaranya Musorkab KONI Banyumas.

“Kami berharap berjalan tertib, lancar dan damai, serta mendpatkan pengurus yang amanah membantu pemerintah daerah untuk memajukan prestasi di cabor. Siapapun yang dipilih harus kita dukung. Dengan mengucap Basmalah Muskorkab KONI Kabupaten Banyumas dimulai,” ucapnya.

Dilanjutkan pemilihan Ketua KONI Kabupaten Banyumas periode masa bakti 2021-2025 dan dimenangkan kemali secara aklamasi Bambang Setiawan. (Husni/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya