KAMMI Gelar Gerakan Menutup Aurat Dengan Membagikan Hijab di Pontianak

10 March 2021 06:44
KAMMI Gelar Gerakan Menutup Aurat Dengan Membagikan Hijab di Pontianak
Mahasiswi yang tergabung di KAMMI Pontianak gelar gerakan menutup aurat berlangsung di Taman Arboretum Sylva Jalan Jenderal Ahmad Yani dan Jalan Reformasi, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. (Indra Batra/Trans89.com)
.

PONTIANAK, TRANS89.COM – Mahasiswi yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Pontianak gelar spesial to gift my sister atau gerakan menutup aurat berlangsung di Taman Arboretum Sylva Jalan Jenderal Ahmad Yani dan Jalan Reformasi Universitas Tanjungpura (Untan), Kota Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), Senin (8/3/2021).

Dalam kegiatan tersebut dipimpin Azza Nia bersama 40 orang lainnya dengan membawa spanduk yang bertuliskan Gemar 2021 Hijab Days.

Azza Nia mengtakan, kegiatan kami hari ini yakni gerakan menutup aurat dari KAMMI Kota Pontianak dibagi menjadi dua tempat.

“Lokasi pertama di Taman Arboretum Sylva Untan Jalan Jenderal Ahmad Yani Pontianak Tenggara, dan Jalan Reformasi Untan,” kata Azza.

Menurut dia, kegiatan di Taman Arboretum Sylva Untan diisi dengan kegiatan seremonial dengan membacakan puisi religi, penampilan teaterikal busana muslimah, hiburan musik religi.

“Kami juga menyampaikan Ukhuwah Islamiah tentang gerakan menutup aurat bagi kaum Muslimah serta seruan memperjuangkan syari’at Islam,” kata Azza.

Setelah itu, Lanjut Azza, kami juga membagikan hijab sebanyak 150 buah kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Jenderal Ahmad Yani di Bundaran Untan.

“Di Jalan Reformasi Untan, kami juga membagikan hijab kepada para Muslimah yang berada di cafe-cafe di sepanjang jalan Reformasi Universitas Tanjungpura sebanyak 50 buah hijab,” imbuhnya. (Indra/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya