Demokrat Klaten Tetap Dukung AHY, One: Ada Oknum Mantan Pengurus DPP Akan Berikan Rp100 Juta Bila Hadiri KLB

09 March 2021 04:04
Demokrat Klaten Tetap Dukung AHY, One: Ada Oknum Mantan Pengurus DPP Akan Berikan Rp100 Juta Bila Hadiri KLB
Ketua DPC Partai Demokrat Klaten, One Krisnata gelar konferensi pers menyikapi KLB Partai Demokrat di Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara, berlangsung di kantor DPC PD Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kampung Bramen, Kelurahan Sekarsuli, Kecamatan Klaten Utara Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. (Muhammad Husni Thamrin/Trans89.com)
.

KLATEN, TRANS89.COM – Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat (PD) Klaten, One Krisnata gelar konferensi pers terkait sikap DPC Partai Demokrat Klaten dalam menyikapi adanya Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Kabupaten Deli Serdang Sumatera Utara (Sumut).

Ikut mendampingi One Krisnata yakni Wakil Ketua DPC PD Klaten Abriyanto Tri Nugroho, Sekretaris DPC PD Klaten Kristiyadi, Bendahara DPC PD Klaten Dedari Sutrisno, Direktur Eksekutif DPC PD Klaten Edy Purwanto berlangsung di kantor DPC PD Jalan Dr Wahidin Sudiro Husodo, Kampung Bramen, Kelurahan Sekarsuli, Kecamatan Klaten Utara Kabupaten Klaten, Jawa Tengah (Jateng), Senin (8/3/2021).

Nampak pula hadir para anggota DPRD Klaten dari Partai Demokrat yaitu Siwi Kusumastuti, Heru Siswandono, Handung Dwipayana.

One Krisnata ucapkan selamat datang kepada media cetak dan elektronik Kabupaten Klaten yang telah hadir di kantor DPC Partai Demokrat Klaten dalam rangka jumpa pers sikap DPC Partai Demokrat Klaten terkait adanya KLB Partai Demokrat.

“Rekan-rekan media pasti sudah mengikuti perkembangan perpolitikan di tubuh Partai Demokrat yang adanya mantan-mantan pengurus Partai Demokrat yang telah melakukan KLB Partai Demokrat di Deli Serdang, Sumatera Utara beberapa hari yang lalu,” ucap One.

Menurut dia, perlu kami sampaikan awal, bahwa pengurus DPC Partai Demokrat Klaten tidak ada yang berangkat ke kegiatan KLB tersebut, karena kegiatan tidak resmi, kegiatan partai secara sah tetapi kegiatan mantan-mantan pengurus Partai Demokrat.

“Memang dari laporan dari Abriyanto Tri Nugroho (Wakil Ketua DPC Partai Demokrat Klaten) bahwa ada oknum mantan pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat akan memberikan sejumlah uang sebesar Rp100 juta apabila menghadiri KLB Partai Demokrat di Deli Serdang Sumatera Utara,” tutur One.

Ia menjelaskan, tetapi dari seluruh pengurus DPC Partai Demokrat Klaten menolak untuk berangkat ke kegiatan KLB tersebut, apabila ada yang mengatasnamakan pengurus DPC Partai Demokrat Klaten berangkat ke KLB, akan kami pidanakan dan akan kami pecat apabila yang bersangkutan pengurus DPC.

“Kami seluruh pengurus DPC Partai Demokrat Klaten menolak dengan tegas KLB Partai Demokrat di Deli Serdang Sumatera Utara karena ilegal dan tidak sesuai AD/ART partai,” jelas One.

One menegaskan, pengurus DPC Partai Demokrat Klaten tetap tegak lurus, solid dan loyal dengan kepemimpinan AHY (Agus Harimurti Yudhoyono), dan kami menyatakan dengan tegas tetap mendukung keputusan Kongres V Partai Demokrat 15 Maret 2020 di Jakarta Convention Center (JCC).

“Menindaklanjuti adanya KLB, DPC Partai Demokrat Klaten kini tinggal menunggu instruksi DPP Partai Demokrat. Jika kami diperintahkan turun ke jalan, DPC siap turun ke jalan, dan kita tetap tegak lurus loyal kepada kepimpinan Ketua Umum AHY,” tegasnya. (Husni/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya