BPN Serahkan Sertifikat Tanah Hak Milik TNI AD Kodim 0728 Wonogiri

09 March 2021 03:56
BPN Serahkan Sertifikat Tanah Hak Milik TNI AD Kodim 0728 Wonogiri
Kepala BPN Wonogiri, Heru Mujianto A menyerahkan sertifikat tanah hak milik TNI AD kepada Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi, berlangsung di Makodim 0728 Wonogori Jalan Jenderal Sudirman, Sukorejo, Giritirto, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah. (Muhammad Husni Thamrin/Trans89.com)
.

WONOGIRI, TRANS89.COM – Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Wonogiri, Heru Mujianto A menyerahkan sertifikat tanah hak milik TNI Angkatan Darat (AD) kepada Dandim 0728 Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi.

Nampak hadir digiat tersebut, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, Kasdim 0728 Wonogiri Mayor Inf Nurul Muthahar berlangsung di Makodim 0728 Wonogori Jalan Jenderal Sudirman, Sukorejo, Giritirto, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah (Jateng), Senin (8/3/2021).

Dandim Letkol Inf Imron Masyhadi mengatakan, malam hari ini 8 Maret 2021, telah datang tamu dari BPN Wonogiri untuk Kodim 0728 Wonogiri dalam rangka penyerahan sertifikat tanah.

“Pada kesempatan ini disampaikan permohonan maaf, pihak Kodim belum bisa berkunjung ke BPN Wonogiri di karenakan adanya kegiatan yang penting dan TMMD yang tidak bisa saya tinggalkan,” kata Imron.

Ia juga ucapkan terimakasih atas bantuan Kepala BPN Wonogiri, setidaknya akan lebih tertib lagi dalam masalah surat tanah.

“Syukur Alhamdulillah sekarang sudah bejalan serta sudah beberapa yang sudah di sertifikatkan,” ucap Imron.

Sematara Heru Mujianto menyampaikan, penyerahan surat sertifikat tanah tersebut hanya biasa saja untuk instansi seperti satuan militer Kodim 0728 Wonigiri.

“Ini sangat luar biasa, namun karena masing-masing punya kesibukan, mungkin kalau tidak dalam acara seperti ini tidak bisa bertatap muka dengan baik untuk saling mengenal satu sama lain yang memiliki tugas masing-masing,” papar Heru.

Menurut dia, dengan adanya acara seperti ini penyerahan sertifikat tanah milik negara, ini yang membuat hubungan Kodim 0728 Wonogiri dengan BPN akan semakin berjalan lebih baik lagi.

“Mohon maaf apabila masih ada sebagian tanah milik kesatuan TNI AD dalam hal ini Kodim 0728 Wonogiri yang belum dapat terselesaiakan karena sesuatu hal, dan baru beberapa bidang saja yang bisa diselesaikan. Kami BPN akan berusaha dengan baik supaya kekurangannya yang belum terselesaikan akan segera diselesaikan,” tutur Heru.

Adapun tanah milik TNI AD dalam hal ini Kodim 0728 Wonogiri yang sudah di sertifikatkan sebanyak 5 buah meliputi Koramil 14 Jatisrono, Koramil 18 Girimarto, Koramil 22 Slogohimo, Koramil 21 Kismantoro, dan Koramil 07 Tirtomoyo. (Husni/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya