Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 1427 Pasangkayu Gelar Pelatihan Intelijen

08 March 2021 15:09
Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 1427 Pasangkayu Gelar Pelatihan Intelijen
Dandim 1427 Pasangkayu, Letkol Inf Novyaldi membuka latihan perorangan jabatan intelijen di Aula Makodim 1427 Pasangakayu Jalan Dewi Sartika Kabuoaten Pasangkayu, Sulawesi Barat. (Pendim 1427 Pasangkayu)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Dandim 1427 Pasangkayu Letkol Inf Novyaldi membuka latihan perorangan jabatan intelijen di Aula Makodim 1427 Pasangakayu Jalan Dewi Sartika Kabuoaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Senin (8/3/2021).

Nampak hadir digiat tersebut, Pasiter Kapten Inf Hasan, Danramil 1427-02 Randomayang Kapten Inf Ismail, Pasi Pers Lettu Inf Abd Malik, Pasandi Letda Inf Yonderson Taawe, dan personel Koramil Kodim 1427 Pasangkayu.

Dandim Letkol Inf Novyaldi mengatakan, pembukaan briefing ini dalam rangka latihan jabatan intelijen untuk proses latihan yang bertahap, bertingkat dan berlanjut.

“Kemudian lanjut ke level jabatan dan nantinya akan berakhir dengan uji terampil perorangan (UTP). Jadi diharapkan dalam pelaksanaan latihan jabatan ini benar-benar dipahami dan dilaksanakan secara serius serta sungguh-sungguh,” kata Novyaldi dalam keterangan tertulisnya.

Menurut dia, latihan perorangan jabatan intelijen ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan ketrampilan perorangan sesuai dengan kepangkatan dan jabatan.

“Latihan ini merupakan tahap untuk menguji keterampilan perorangan dari materi yang telah diperoleh dan ditingkatkan pada setiap waktu dan kesempatan,” tutur Novyaldi.

Ia berharap hasil yang dicapai dalam latihan tersebut, dapat digunakan sebagai acuan dan bahan evaluasi dalam pelaksanaan kegiatan sehari-hari.

“Tetapi latihan ini merupakan tahap latihan untuk melatih keterampilan perorangan dari materi yang telah diperoleh dan dikembangkankan, sehingga hasil yang dapat digunakan sebagai acuan dan bahan evaluasi dalam pelaksanaan kelompok yang harus dilaksanakan pada tahap latihan berikutnya,” harap Novyaldi.

Lanjut Dandim, hal ini berdasarkan sesuai kalender latihan satuan dengan tujuan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan dan ketrampilan masing-masing prajurit sesuai dengan tugas pokoknya.

“Kegiatan ini untuk meningkatkan kemampuan perorangan guna mencapai kemampuan standar prajurit Kodim 1427 Pasangkayu sesuai dengan jabatannya,” pungkasnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya