PJU dan 24 Bhabinkamtibmas Polres Pasangkayu Jalani Vaksinasi Covid-19

08 March 2021 19:47
PJU dan 24 Bhabinkamtibmas Polres Pasangkayu Jalani Vaksinasi Covid-19
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Sebanyak 11 Penjabat Utama (PJU) dan 24 personil Bhabinkamtibmas Polres Pasangkayu menjalani Vaksinasi Corona Virus Disease 19 (Covid-19)

Dimulai dari Wakapolres Kompol Ade Chandra di Vaksinasi oleh Urkes Polres dilaksanakan di Aula Wirasatya Mapolres Pasangkayu. Senin (08/03/2021).

Khusus ke 24 Bhabinkamtibmas tersebut menjalani beberapa test terlebih dahulu sebelum dilakukan penyuntikan Vaksinasi Covid-19 oleh Urusan Kesehatan (Urkes) Polres Pasangkayu bekerja sama dengan UPTD Puskesmas Pasangkayu I yang dipimpin oleh Kepala UPTD Fatmawati

“Terima kasih kepada Urkes Polres Pasangkayu dan UPTD Puskesmas Pasangkayu I yang telah meluangkan waktunya untuk melakukan penyuntikan terhadap PJU dan personil Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak terdepan Polri bersama Babinsa yang setiap saat berada ditengah-tengah masyarakat,” arahan Waka Polres Pasangkayu Kompol Ade Chandra sebelum Vaksinasi di lakukan.

Menurutnya, Bhabinkamtibmas menjadi prioritas utama personil Polri di Vaksin dikarenakan selalu berada ditengah-tengah masyarakat setiap saat sehingga membutuhkan kekebalan tubuh untuk memutus Covid-19 namun harus tetap juga mematuhi ptotokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas.

“Tugas Bhabinkamtibmas berada ditengah-tengah masyarakat. Jadi mereka lah harus yang sehat duluan,” kata Ade.

Usai di Vaksin, Ade menjelaskan,
setelah puluhan personil menjalani Vaksin, tidak mengalami dampak karena terlebih dahulu dilakukan Screening dan konsultasi terhadap riwayat penyakit yang pernah diderita.

“Alhamdulillah, setelah proses Vaksinasi kita jalani, kami dan beberapa personil tidak mengalami dampak karena terlebih dahulu dilakukan konsultasi terhadap riwayat penyakit yang pernah kita derita. Karena kalau tidak memungkinkan, pastilah tidak akan dianjurkan Vaksinasi,” tutup Wakapolres. (Jun/Ndi)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya