Gibas Indramayu Rayakan HUT Pertama

08 March 2021 14:42
Gibas Indramayu Rayakan HUT Pertama
Resort Gibas rayakan HUT I berlangsung di Desa Segeran Kidul, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. (Dani Setiawan/Trans89.com)
.

INDRAMAYU, TRSNS89.COM – Salah satu organisasi masyarakat (ormas) di Kabupaten Indramayu perngati hari ulang tahun (HUT) pertamanya 1 yakni Resort Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (Gibas) berlangsung di Desa Segeran Kidul, Kecamatan Juntinyuat, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat (Jabar), Sabtu (6/3/2021).

Hadir digiat tersebut, Pembina Gibas Indramayu KH Abas dan Makali Umar, Ketua Resort Gibas Indramayu Arifin, para Ketua Sektor Gibas se-Kabupaten Indramayu.

Sambutan Ketua Resort Gibas Indramayu, Arifin ucapkan terima kasih kepada ketua panitia pelaksana beserta anggota yang bersesusah payah dalam jangka waktu satu minggu bisa melaksanakan kegiatan ini.

“Gibas minta maaf kepada masyarakat sekitar yang telah merepotkan atau terganggu dengan acara kami, dan sebagai ketua Gibas, mohon maaf yang sebesar-besarnya, serta yang perlu di ketahui masyarakat bahwa Gibas harus dapat menjalankan tugas demi kemajuan Indonesia khususnya di Indramayu,” ucap Arifin.

Menurut dia, sebagai warga negara harus bisa mempertahankan negara kita yaitu Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), untuk itu apabila anggota Gibas takut jangan masuk Gibas dan keluar sekarang juga.

“Gibas akan membela setiap persoalan dan permasalahan namun kita kedepankan untuk menyelesaikan dengan kekeluargaan,” tutur Aripin.

Ia menyatakan, hubungan baik dengan siapapun harus kita jalin, baik dengan ormas, LSM manapun dan harus siap bersinergi terutama dengan pemerintahan dengan hukum yang ada di Indramayu.

“Gibas harus menjadi garda terdepan akan membela siapapun dan apapun yang terjadi demi NKRI,” ujar Aripin.

Dewan Pembina Gibas Indramayu, Makali Umar mengatakan dengan hadirnya Resot Gibas dari 32 kecamatan yang sudah terbentuk 15 kecamatan, itu membuktikan Gibas mempunyai semangat yang luar biasa.

“Untuk kedepan, Gibas harus menjadi pelopor untuk kemajuan Kabupaten Indramayu,” kata Makali.

Dirinya menjelaskan, Gibas dengan semboyan cinta damai, bukan berarti takut, akan tetapi harus berani membela kebenaran demi kemajuan Kabupaten Indramayu.

“Dengan Bupati Indramayu yang baru, pasti perlu dukungan eleman masyarakat dan LSM untuk memajukan Kabupaten Indramayu. Untuk itu, Gibas harus menjadi garda terdepan,” jelas Makali.

Sementara KH Abas menyampaikan, kami sebagai pembina Gibas menghargai undangan ulang tahun Gibas ke 1, dan akan memberikan nasehat demi kebaikan serta untuk kemajuan Gibas.

“Saya Ketua Paguyuban Pasundan di Kabupaten Indramayu dan juga menjadi penasehat Gibas, itu paguyupan Pasundan dan Gibas harus sejalur, selalu kerjasama dan saling mendukung,” paparnya.

Lanjut KH Abas, kepada Gibas harus sesuai dengan semboyan yaitu cinta damai, harus bisa menjalankannya dalam perilaku dan kehidupan sehari-hari.

“Kami akan membantu, mengiringi dan memberikan doa, mudah-mudahan Gibas bisa menyatu serta bisa menadi bagian dari masyarakat,” imbuhnya.

Dalam satu tahun Gibas Resort Kabupaten Indramayu sudah membentuk 15 Sektor di tiap kecamatan, dan syukuran ulang tahun ke 1 juga dilaksanakan pelantikan ketua di 15 sektor kecamatan. (Dani/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya