DPC PKB Karanganyar Gelar Muscab

08 March 2021 02:57
DPC PKB Karanganyar Gelar Muscab
DPC PKB Kabupaten Karanganyar gelar Muscab berlangsung di gedung DPRD Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. (Muhammad Husni Thamrin/Trans89.com)
.

KARANGANYAR, TRANS89.COM – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karanganyar gelar musyawarah cabang (Muscab) berlangsung di gedung DPRD Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (6/3/2021).

Hadir di Muscab tersebut, perwakilan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jateng M Chamim Irfani dan Abdul Aziz, Ketua Dewan Syuro DPC PKB Karanganyar periode 2016-2021 Mugiharjo, Ketua DPC PKB Karanganyar Tony Hatmoko.

Arahan Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar disampaikan secara virtual (online), ucapkan selamat datang kepada rekan-rekan semua yang sudah bergabung dalam kegiatan Muscab PKB se-Indonesia melalui zoom meeting.

“Kegiatan ini sebagai bentuk penyegaran struktur organisasi kita untuk kemajuan PKB yang akan mendatang,” ucap Cak Imin sapaan akrab Muhaimin Iskandar.

Menurut dia, kita pernah mengalami masa sulit, dimana Muscab masa lalu menjadi titik perpecahan PKB.

“Akan tetapi PKB saat ini sangat solid, PKB selama lima tahun ini menunjukkan solidaritas dan eksistensinya dalam politik di Indonesia,” tutur Cak Imin.

Ia menyatakan, kompetisi diantara partai-partai politik masih kita saksikan belum sepenuhnya sehat.

“Oleh karena itu, kedepan kita harus membangun kompetensi yang sehat,” ujar Muhaimin.

Dirinya menjelaskan, kita masih punya waktu dan kesempatan untuk kemenangan pemilihan presiden (pilpres) tahun 2024 mendatang.

“Dimasa situasi politik saat ini masih belum sepenuhnya sehat, kita harus kuat dalam kemenangan pilpres tahun 2024,” jelas Cak Imin.

Sambutan Ketua DPC PKB Kabupaten Karanganyar, Tony Hatmoko menyampaikan, sebelum acara ini dilaksanakan, telah dipanggil oleh DPW untuk menyampaikan perspektif PKB di Kabupaten Karanganyar menuju pemilihan umum (pemilu) 2024.

“Partai ini harus maju dan berkembang agar mendapatkan kenaikan suara di pemilu 2024 mendatang,” paparnya.

Kata Tony, apapun hasil Muscab ini mari kita dukung bersama, siapa yang akan menjadi ketua, sekertaris agar kita dukung bersama untuk kemajuan PKB kedepan.

“Mari kita bersatu dan bahu membahu menghadapi pemilu 2024, agar mencapai target penambahan kursi bagi PKB,” katanya.

Tony menerangkan, sebagai Ketua DPC selama 10 tahun, ucapkan terimakasih atas kerja samanya selama ini demi kemajuan PKB

“Setelah saya dipanggil oleh DPP, kita ditarget pada tahun 2024 dengan adanya regenerasi partai, mendapatkan 7 kursi di DPRD Kabupaten Karanganyar, DPRD provinsi, DPR RI, dan sukses di pilkada,” terangnya.

Selanjutnya penetapan pengurus DPC PKB Kabupaten Karanganyar periode 2021-2026. Pengurus Dewan Syuro, Ketua Muh Irsyam, Wakil Ketua Tony Hatmoko, Sekertaris Muqorrobin Su’ud, Wakil Sekertaris K Munhanif dan Sugiyati.

Pengurus Dewan Tanfidz (DPC), Ketua Sulaiman Rosyid, Wakil Ketua Mardiyanto, Sekertaris Offi Hartanto, Wakil Sekertaris Dina Ayu Tria Saputri dan Kholid, Bendahara Purwaningsih, Wakil Bendahara Tiara Puspita dan Wiyati. (Husni/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya