Babe Haikal Hadiri Tabligh Akbar di Kota Langsa

08 March 2021 17:33
Babe Haikal Hadiri Tabligh Akbar di Kota Langsa
Tabliqh akbar dihadiri Ustadz Haikal Hasan yang akrab disapa Babe Haikal berlangsung di Masjid Alfalah Gampung Geudubang, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Aceh. (Ramzah Hasan/Trans89.com)
.

LANGSA, TRANS89.COM – Tabliqh akbar dihadiri Ustadz Haikal Hasan yang akrab disapa Babe Haikal dengan tema, ‘sikap mukmin menghadapi wabah Covid 19’, berlangsung di Masjid Alfalah Gampung Geudubang, Kecamatan Langsa Lama, Kota Langsa, Aceh, Minggu (7/3/2021).

Kegiatan diawali dengan shalat subuh berjamaah dilanjutkan tabliq akbar, dan sambutan Ketua Yayasan Al-Barokah Sumutaera Utara (Sumut), Ustad Tgk Zulkarnain meminta maaf masyarakat Aceh yang telah mendaftarkan putra/putrinya untuk belajar di Pesantren Al-Barokah Sumut yang tidak diterima karena tempat dan sarana prasarana yang belum mencukupi.

“Penggalangan dana dengan melibatkan Ustad Haikal Hasan alias Babe Haikal dengan melakukan ceramah dari masjid ke masjid dan biayanya akan digunakan untuk perluasan lahan Yayasan Al-Barokah Sumut. Dan berharap dengan kegiatan tabliq akbar Ustadz Haikal Hasan membawa berkah,” ucap Ustad Zulkarnain.

Ceramah Ustad Haikal Hasan ucapkan salam dan terimakasih kepada masyarakat Kota Langsa serta panitia penyelenggara atas tempat juga sarana prasarana untuk mengijinkan kegiatan tabliq akbar ini berlangsung.

“Dalam kegiatan ini, kita tetap melaksanakan protokol kesehatan (prokes) sesuai anjuran pemerintah. Jangan sampai kita ditangkap gara-gara membuat kerumunan,” ucap Babe Haikal.

Menurut dia, banyak kegiatan kerumunan, akan tetapi hanya Habieb Rizieq Syihab (HRS) yang ditangkap dengan alasan telah melanggar aturan membuat kerumunan dengan mengumpulkan jamaah dan dianggap telah melanggar aturan prokes.

“Jangan sampai kejadian tersebut berimbas juga kepada saya, akan tetapi disini ada hadir pihak Polres Langsa. Kalau kami melanggar aturan prokes, tolong langsung ditegur. Kita wajib mematuhi prokes dengan tetap jaga jarak, menjaga kebersihan dan cuci tangan dengan rajin,” tutur Babe Haikal.

Ia menyatakan, untuk masyarakat Kota Langsa untuk tidak takut lagi dengan vaksin Sinovac Covid-19, dan vaksin tersebut sudah di sahkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat, dengan tujuan agar kita semua terhindar dari virus corona dan memutus rantai penularan Covid-19.

“Yang dapat menghancurkan sebuah bangsa dan negara adalah menghilangkan sebuah sejarah, termasuk sejarah Islam yang dari dulu hingga kini, dan masih banyak yang belum mengetahui sejarah tersebut, karena terputusnya penyampaian kepada generasi muda bangsa termasuk sejarah tentang Islam,” ujar Babe Haikal.

Dirinya menjelaskan, masalah ekonomi, dengan dampak Covid-19 ini ekonomi dunia hancur, termasuk negara Indonesia, dan itu semua dirasakan oleh masyarakat kecil maupun pengusaha, itu yang membuat negara menjadi lemah dan hancur, kalau ekonomi kuat negara akan kuat.

“Negara Indonesia ini sangat kaya dibandingkan negara lain seperti Brunei. Orang bilang kaya (Brunei) karena mereka penduduknya hanya sekitar 15 juta jiwa, Malaysia seitar 18 juta jiwa, Singapura hanya sekitar 20 juta jiwa, Australia sekitar 22 juta jiwa, sementara Indonesia sekitar 264 juta jiwa,” jelas Babe Hailak.

Babe Haikal mengungkapkan, akan tetapi negara lain tidak memiliki kekayaan seperti yang negara kita miliki, hanya saja negara kita belum mendapat sosok pemimpin yang bisa mengelola sumber daya alam (SDA) yang kita miliki, itu semua untuk dapat mensejahterakan rakyat Indonesia.

“Harapan ke depan kita bisa mendapat sosok pemimpin yang dapat mensejahterakan rakyat Indonesia dengan sumber daya yang kita miliki seperti emas, tembaga, nikel, aluminium, uranium, batu bara, minyak dan gas (migas) dan hasil pertanian yang luar biasa, Allah memberikan kekayaan buat negara kita,” ungkapnya. (Ramzah/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya