PMKRI Makassar Minta Mantan Mensos Dihukum Mati dan Tuntasakan Kasus Asabri Serta Jiwasraya

07 March 2021 05:31
PMKRI Makassar Minta Mantan Mensos Dihukum Mati dan Tuntasakan Kasus Asabri Serta Jiwasraya
Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia unjuk rasa dibawah jembatan fly over dan depan kantor Gubernur dan Kejati Sulsel Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar. (Slamet Untung Imam Santoso/Trans89.com)
.

MAKASSAR, TRANS88.COM – Sejumlah maasiswa dari Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) unjuk rasa terkait maraknya tindak pidana korupsi (tipikor) di Indonesia yang tidak bisa di ungkap dengan serius aparat penegak hukum (APH)

Aksi dipimpin Raymundus Hamis berlangsung dibawah jembatan fly over dan depan kantor Gubernur dan Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan (Sulsel) Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Jumat (5/3/2021).

Massa aksi membawa spanduk bertuliskan, hukum mati Juliari P Batubara, kasus korupsi, usut tuntas kasus Bank Century, tuntaskan kasus Asabri dan Jiwasraya.

Tuntutan massa aksi, Raymundus Hamis meminta agar mantan Menteri Sosial (Mensos) dihukum mati Julian P Batubara.

“Kami juga meminta usut kasus dugaan korupsi Anies Baswedan, usut tuntas kasus Bank Century, tuntaskan kasus Asabri dan Jiwasraya, serta tangkap dan adili Harun Masiku,” pintanya

Di kantor gubernur Sulsel, massa aksi ditemui Kepala Bidang (Kabid) Kewaspadaan Nasional dan Penanganan Konflik Badan Kesbangpol Provinsi Sulsel, Ansar dengan tanggapan, akhir-akhir ini yang terjadi di Sulawesi Selatan tentunya kita prihatin dengan kejadian tersut (OTT Gubernur Sulsel).

“Terkait masalah pasca kejadian tanggal 27 Februari 2021, kami menjamin penyelenggaraan dan pelayanan pemerintahan tetap berjalan dengan baik,” ujar Ansar.

Ia mengajak massa aksi, mari kita menjaga sinergitas agar semua kegiatan dapat terjaga dengan baik.

“Dengan ini disampaikan kepada adik-adik agar tetap melakukan kontrol dengan baik, agar semua apa yang dikerjakan dapat berjalan dengan baik pula,” ajak Ansar.

Semenatar di kantor Kejati, massa aksi diterima Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Sulsel, Idil meyampaikan menerima aspirasi para pengunjuk rasa.

“Aspirasi kami terima dan kami akan sampaikan ke Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) yang baru untuk segera ditindak lanjuti laporan aspirasinya,” imbuhnya. (Santoso/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya