Menteri Syahrul Panen Padi dan Buah Kelengkeng di Borobudur

07 March 2021 05:55
Menteri Syahrul Panen Padi dan Buah Kelengkeng di Borobudur
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo panen padi di obyek wisata Svarga Bumi dan panen buah lengkeng di agro wisata kebun buah diwilayah Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. (Anto Zulyanto/Trans89.com)
.

MAGELANG, TRANS89.COM – Dalam kunjungan kerja Menteri Pertanian (Mentan) RI, Syahrul Yasin Limpo panen padi dan buah lengkeng di agro wisata Svarga Bumi wilayah Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (6/3/2021).

Hadir mendampingi Mentan Syahrul Yasin Limpo, Dirjen Perkebunan Kementan Kasdi Subagyono, Dirjen Holikultural Kementan Prihasto Setyanto, Dirjen Tanaman Pangan Kementan Suwandi, Dirjen Peternakan dan Kesehatan Hewan Kementan Nasrullah, Staf Bidang Perdagangan dan Hubungan Internasional Kementan Banun Harpini, Kepala Balai Karantina Pertanian Kelas II Yogyakarta Ina Sulistiyani, Kepala Balai Karantina Pertania Kelas I Cilacap Puji Hartono.

Sementara menyambut kunker Mentan Syahrul Yasin Limpo yakni Sekda Kabupaten Magelang Ady Waryanto, General Manejer TWC Borobudur I Gusti Putu Ngurah Sedana, Wakapolres Magelang Kompol Aron SebastianPabung Kodim 0705 Magelang Mayor Inf Yarkobus Totok.

Sambutan Mentan Syahrul Yasin Limpo, mengatakan Allah SWT telah memberikan kita kenikmatan yang berlimpah seperti ini, tidak semua negara memiliki apa yang kita punya.

“Ini adalah suatu terobosan di era ini, dari yang kecil seperti ini yang nantinya akan menjadi besar,” kata Syahrul.

Menurut dia, dengan melihat begini, kami bangga dan kagum, dan kami berharap agar lebih bisa ditingkatkan lagi.

“Pertanian cuma satu yaitu harus mau berkeringat dan harus terkena matahari. Saya benar-benar merasa kagum, kedepan mau ditambahi dengan tanaman jeruk juga boleh,” tutr Syahrul.

Lanjut Syahrul, bertani dengan sedikit atau besar, sama capekknya, jadi kedepan agar bisa lebih ditingkatkan dan dibesarkan lagi.

“Ke depan, saya akan mengajak Menteri Pariwisata, rakyat butuh kita, seperti apa yang disampaikan Bapak Presiden Joko Widodo bahwa negara harus ada di samping rakyat dalam kondisi apapun,” imbuhnya. (Anto/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya