PPM Sulsel Desak Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi BOK Dinkes Bulukumba, Ini Penjelasan Polda

06 March 2021 02:17
PPM Sulsel Desak Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi BOK Dinkes Bulukumba, Ini Penjelasan Polda
PPM Sulsel unjuk rasa adanya dugaan kasus korupsi BOP Dinkes Kabupaten Bulukumba tahun anggaran 2019, berlangsung di Polda Sulsel Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar. (Slamet Untung Imam Santoso/Trans89.com)
.

MAKASSAR, TRANS89.COM – Sejumlah massa dari Perhimpunan Pergerakan Mahasiswa (PPM) Sulsel unjuk rasa adanya dugaan kasus korupsi Bantuan Operasional Kesehatan (BOP) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bulukumba tahun anggaran 2019, sekitar Rp17 miliar sampai saat ini masih mandek di Polres Bulukumba.

Aksi dipimpin Uchira Murata berlangsung di Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar, Kamis (4/3/2021).

Massa aksi membawa spanduk bertuliskan, Polda Sulsel segera evaluasi kinerja Polres Bulukumba. Transparansikan hasil audit kerugian negara dugaan kasus korupsi BOK Dinkes Kabupaten Bulukumba tahun anggaran 2019. Segera tetapkan tersangka dugaan kasus korupsi BOK Dinkes Kabupaten Bulukumba tahun anggaran 2019.

Perwakilan massa aksi diterima Piket SPKT Polda Sulsel, Kompol Talibe dan Kasubdit 3 Tipikor Polda Sulsel, Kompol Fadli diruang rapat Dirkrimsus.:

Kompol Fadli mengatakan, perlu kami jelaskan bahwa kasus korupsi tidak sama dengan kasus yang lain.

“Dalam kasus korupsi, butuh proses yang cukup lama, tidak bisa dipercepat karena kami bekerja juga dengan instansi lain,” kata Fadli.

Fadli menyampaikan, terkait kasus tersebut, merupakan kasus atensi dan tetap akan berjalan, dimana kasus ini tidak diperlambat oleh Polres Bulukumba.

“Hasil audit BPKP sudah ada dan saat ini penyidik tinggal mensinkronkan hasil dari BPKP serta masih akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang terkait, agar terpenuhi unsurnya, sehingga bisa dilakukan penetapan tersangka dalam kasus ini,” paparnya. (Santoso/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya