Bupati Minahasa Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Administrator dan Pengawas

06 March 2021 02:31
Bupati Minahasa Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Administrator dan Pengawas
Bupati Minahasa Royke O Roring lakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama administrator dan pengawas di Aula Benteng Moraya, Roong, Tondano Barat, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. (Agus Handoyo/Trans89.com)
.

MINAHASA, TRANS89.COM – Bupati Minahasa Royke O Roring lakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pimpinan tinggi pratama administrator dan pengawas lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa, berlangsung di Aula Benteng Moraya, Roong, Tondano Barat, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (5/3/2021).

Sambutan Bupati Royke O Roring ucapkan selamat kepada saudara-saudara yang baru dilantik yang mendapatkan kepercayaan dan tanggung jawab serta pengabdian dalam jabatan yang baru.

“Seiring dengan tuntutan perubahan paradigma pemerintahan berdasarkan prinsip-prinsip good governance dan clean government, maka upaya-upaya perbaikan dalam institusi birokrasi perlu untuk dilakukan secara terus menerus sesuai dengan kebutuhan dan tuntutan organisasi,” ucap Royke.

Ia menyampaikan, kepada pejabat yang baru dilantik, dalam jabatan baru perlu mengingatkan kembali, bahwa hal ini merupakan sebuah dinamika karier untuk merefleksikan komitmen, kompetensi, dedikasi, loyalitas dan integritas.

“Kepada seluruh jajaran Pemkab Minahasa, saya mengajak kita sekalian untuk melaksanakan tanggung jawab pengabdian dimanapun kita dipercayakan sebagai amanat pelayanan dan anugerah,” papar Royke.

Royek mengungkapkan, amanat ini harus diaktualisasikan melalui pelayanan yang terpadu, serta perlu untuk mengingatkan kembali kepada seluruh aparatur birokrasi di lingkungan Pemkab Minahasa, bahwa kejatuhan seorang pemimpin antara lain karena adanya penyalahgunaan keuangan.

“Oleh karena itu, saya harapkan agar para pejabat dapat mengelolah keuangan dengan baik dan benar,” ungkapnya.

Turut hadir digiat tersebut, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, Ketua DPRD Minahasa Gladdy Kandouw, Ketua Pengadilan Negeri Tondano Nova L Sasube, Sekda Minahasa Frits Muntu, serta tamu undangan lainnya. (Agus/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya