Putus Penyebaran Covid-19, Kanit Binmas Polsek Duampanua di Pinrang Pasang Spanduk di PPKM Maroneng

05 March 2021 02:51
Putus Penyebaran Covid-19, Kanit Binmas Polsek Duampanua di Pinrang Pasang Spanduk di PPKM Maroneng
Pemasangan spanduk dilaksanakan Kanit Binmas Polsek Duampanua, Iptu Muslih Arsyad di posko PPKM skala mikro Desa Maroneng, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. (Adam Patonangi/Trans89.com)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Dalam rangka membantu pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polsek Duampanua, Kanit Binmas Polsek Duampanua Iptu Muslih Arsyad lakukan pemasangan spanduk atau baliho di posko pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro.

Pemasangan spanduk dilaksanakan Kanit Binmas Polsek Duampanua bersama kepala desa (Kades) Muh Suardi di posko PPKM skala mikro Desa Maroneng, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (4/3/2021).

Muslih mengatakan, pembentukan posko PPKM berskala mikro ini untuk mempercepat penanganan dan pencegahan penularan Covid-19 di wilayah hukum Polsek Duampanua dan di Pinrang pada umumnya.

“Bersama dengan kades, kami mengajak seluruh warga agar peduli dan bekerjasama untuk menanggulangi Covid-19 terutama dengan adanya PPKM dimasa masa kehidupan baru ini.” kata Muslih.

Ia menjelaskan, setelah koordinasi dilakukan, pemasangan spanduk ini sebagai wujud pemberlakuan PPKM mikro di Desa Maroneng.

“Semoga dengan adanya PPKM ini, Covid-19 bisa dapat kita cegah penyebarannya terutama di Kecamatan Duampanua,” jelas Muslih.

Menurut dia, posko ini juga bisa menjadi sumber informasi bagi warga supaya mempermudah pemantauan di tingkat RT atau RW setempat.

“Apabila ada warga yang misalnya mengalami gejala mengindikasikan Covid-19, bisa langsung melapor ke posko supaya ditangani lebih lanjut,” tutur Muslih.

Muslih juga meminta ke warga untuk selalui mematuhi protokol kesehatan (prokes) agar terhindar dari penyakit virus corona, sesuai Peraturan Bupati (Perbup) Pinrang nomor 34 tahun 2020, tentang penerapan prokes dalam pencegahan dan penanganan penularan wabah Covid-19.

“Saya berharap agar virus Covid-19 ini dapat segera hilang dan masyarakat bisa beraktivitas sedia kala tanpa merasa was-was,” imbuhnya. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya