Personil TNI dan PNS Jajaran Korem 061 Surya Kencana Divaksinasi Massal

05 March 2021 01:34
Personil TNI dan PNS Jajaran Korem 061 Surya Kencana Divaksinasi Massal
Ratusan Prajurit TNI jajaran Korem 061 Surya Kencana laksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal di beberapa lokasi berbeda. (Penrem 061 Surya Kencana)
.

BOGOR, TRANS89.COM – Ratusan Prajurit TNI jajaran Korem 061 Surya Kencana laksanakan vaksinasi Covid-19 secara massal di beberapa lokasi berbeda.

Danrem 061 Surya Kencana, Brigjen TNI Achmad Fauzi mengatakan, vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac khusus prajurit TNI yang dilaksanakan mulai hari ini yaitu atas perintah dari Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD) dan Pangdam III Siliwangi.

“Kegiatan dilaksanakan Makosatgas rem 061 Surya Kencana, Subsatgas Kodim 0606 Kota Bogor, Subsatgas Kodim 0607 Kota Sukabumi, Subsatgas Kodim 0608 Cianjur, Subsatgas Kodim 0621 Kabupaten Bogor dan Subsatgas Kodim 0622 Kabupaten Sukabumi,” kata Fauzi dalam keterangan tertulisnya di Bogor, Kamis 4/3/2021).

Menurut dia, jumlah total yang di vaksin Covid-19, 784 orang dari prajurit TNI dan PNS untuk tahap pertama ini.

“Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 ini, dalam rangka mendukung pemerintah untuk memutus rantai penyebaran virus coronya,” tutur Fauzi.

Ia mengingatkan, vaksin ini ini sudah teruji klinis dan teruji oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan kehalalannya.

“Oleh karena itu, masyarakat tidak perlu khawatir dan ragu untuk melakukan vaksinasi, karena dapat dipastikan vaksin Sinovac ini jelas aman dan halal,” teranh Fauzi.

Penjelasan tersebut diharapkan oleh Danrem kepada para Babinsa ataupun personil TNI khususnya jajaran Korem 061 Surya Kencana untuk selalu disosialisasikan kepada warga untuk mengingatkan asyarakat agar mau untuk divaksin.

“Dengan divaksin, maka imunitas tubuh kita akan lebih meningkat dan tentunya akan mencegah dari penularan Covid-19,” jelas Fauzi.

Danrem berharap, bagi yang belum melaksanakan vaksinasi khususnya anggota TNI di jajaran Korem 061 Surya Kencana pada kegiatan selanjutnya untuk ikut vaksinasi.

“Tentunya bagi yang bermasalah dengan kesehatan atau wanita hamil harus terlebih dahulu dikonsultasikan dengan dokter atau tim vaksinator,” pungkasnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya