Layanan Ini Dipersembahkan Oleh Bagian Hukum dan HAM

Pemda Pasangkayu Gelar Seminar Awal Ranperda Tentang Pengelolaan Sampah

05 March 2021 17:46
Pemda Pasangkayu Gelar Seminar Awal Ranperda Tentang Pengelolaan Sampah
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Menindaklanjuti Undang-undang nomor 18 tahun 2008 tentang pengelolaan sampah, Pemerintah Daerah Kabupaten Pasangkayu melalui Bagian Hukum dan HAM Setda menggelar seminar awal Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang pengelolaan sampah.

Seminar Awal Ranperda yang dihadiri puluhan peserta, dan juga dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Ardilla sebagai narasumber, dibuka langsung Kabag Hukum dan HAM Muliadi sesuai protokol kesehatan (Protkes) di Ruang Pola kantor bupati Pasangkayu, Jumat (05/03/2021).

Dalam sambutannya, Muliadi mengatakan, tujuan dari seminar ini bagaimana tim hukum Pemda dan tim penyusun akademi Untad Palu mendapatkan masukan lansung dari peserta yang hadir sebagai konsumen dan produser.

“Kepada peserta seminar awal yang sebahagian besar Camat, Lurah dan Kades bisa memberikan masukan-masukan yang nantinya dapat kita rembukan bersama dalam penyusunan Perda pengelolaan sampah,” kata Muliadi.

Ia berharap Perda ini nantinya mampu mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih, serta menjaga kelestarian fungsi lingkungan hidup menjadikan sampah sumber daya yang memiliki nilai tambah ekonomis.

“Jadi penerapan Perda ini nantinya mengenai bagaimana peran aktif masyarakat dan pelaku usaha dalam pengelolaan sampah,” tutur Muliadi. (adv)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya