LPPSS dan Germak Desak Kejati Sulsel Usut Proyek RPH Kota Makassar

05 March 2021 01:51
LPPSS dan Germak Desak Kejati Sulsel Usut Proyek RPH Kota Makassar
Lembaga Pemantau Pembangunan Sulawesi Selatan dan Gerakan Mahasiswa Anti Korupsi unjuk rasa depan kantor Kejati Sulsel Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar. (Slamet Untung Imam Santoso/Trans89.com)
.

MAKASSAR, TRANS89.COM – Puluhan massa mengatasnamakan dirinya Lembaga Pemantau Pembangunan Sulawesi Selatan (LPPSS) dan Gerakan Mahasiswa Anti Korupsi (Germak) unjuk rasa menyikapi dugaan adanya tindak pidana korupsi (tipikor) proyek pembangunan rumah pemotongan hewan (RPH) Kota Makassar tahun anggaran 2020.

Aksi dipimpin Rustam berlangsung depan kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulawesi Selatan (Sulsel) Jalan Urip Sumoharjo, Kota Makassar, Rabu (3/3/2021).

Dalam tuntutannya Rustam meminta dilakukan pemeriksaan terhadap pihak yang diduga terkait dalam kasus tipikor proyek pembangunan RPH Kota Makassar tahun anggaran 2020.

“Kami meminta segera usut tuntas oleh para aparat penegak hukum (APH) dari kepolisian, Kejati Sulel dan KPK sebagai garda terdepan dalam penuntasan kasus tipikor, serta bukan berarti melindungi para koruptor,” pinta Rustam.

Massa aksi membakar ban bekas dan pamflet bergambar Prof Jamaluddin depan kantor Kejati Sulsel.

Massa aksi diterima oleh Kepala Seksi (Kasi) Penerangan Hukum (Penkum) Kejati Sulsel, Idil menyampaikan, kami sangat mengapresiasi kepada rekan-rekan massa aksi, karena sudah menghargai waktu masuk shalat dengan tidak melaksanakan aksi.

“Pernyataan sikap dari rekan-rekan massa aksi kami terima dan akan kami tindaklanjuti untuk segera kami laporkan kepimpinan kami,” papar Idil.

Idil mengatakan, terkait dengan masalah adanya dugaan tipikor dibeberapa daerah, kami minta kepada massa aksi untuk mengumpulkan dokumen dan laporan bukti-buktinya.

“Apabila sudah ada dokumen atau laporan terkait masalah tiipkor ini kami tunggu, kalau bisa masukkan ke petugas pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) Kejati, agar bisa kami tindaklanjuti,” katanya. (Santoso/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya