Bupati Pasangkayu Akan Berkunjung Ke Kecamatan Menyerap Aspirasi Rakyat

05 March 2021 18:29
Bupati Pasangkayu Akan Berkunjung Ke Kecamatan Menyerap Aspirasi Rakyat
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa diawal kepemimpinannya akan memasifkan kunjungannya di 12 kecamatan diwilayah Kabupaten Pasangkayu

Bupati Yaumil yang menjadwalkan kunjungnyan ke kecamatan-kecamatan untuk menyerap aspirasi warga disampaikan saat rapat koordinasi (rakor) dengan para camat berlangsung di kantor bupati Jalan Ir Soekanro, Kabupaten Pasangkayu, Sulawsi Barat (Sulbar), Jumat (5/3/2021).

“Saya tidak ingin ada masyarakat merasa ditinggalkan setelah saya terpilih. Makanya saya ingin turun lapangan datangi rakyat,” kata Yaumil dalam keterangan tertulisnya.

Ia menyatakan, kunjungan ini untuk silaturahim sekaligus menyerap aspirasi masyarakat.

“Saya meminta pemerintah kecamatan membantu memfasilitasi pertemuan dengan rakyat,” ujar Yaumil yang juga Ketua Partai Golkar Pasangkayu ini.

Menurut dia, dalam pelaksanaan kunjungan ke kecamatan-kecamatan ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

“Pertemuan harus tetap mematuhi prokes untuk mengantisipasi penularan corona. Jadi, maksimal peserta pertemuan sekira 50 orang,” tutur Yaumil .

Dirinya meminta camat untuk memperhatikan kebersihan wilayah, terutama menyambut bulan suci Ramadan dengan memasifkan kembali Jumat bersih dengan sasaran ruas jalan desa, dan fasilitas umum.

“Selain itu, jaga terus keamanan dan kedamaian diwilayah masing-masing. Kita berharap pemerintahan ini bisa mendapat respon baik dan sejalan dengan keinginan masyarakat,” pinta Yaumil.

Kata Yaumil, Camat adalah perpanjangan tangan pemerintah kabupaten, jadi harus bisa berfungsi maksimal.

“Harus rajin-rajin turun lapangan, jangan di kantor terus, jangan hanya urus administrasi dan keuangan,” katanya.

Lanjut Yaumil, diharapakan para camat melakukan pendekatan baik ke rakyat sembari melakukan identifikasi persoalan yang ada dilapangan.

“Jangan hanya persoalan kecil dibawa juga ke bupati,” imbuhnya.

Hadir digiat tersebut, Wakil Bupati Pasangkayu Herny Agus, Sekda Kabupaten Pasangkayu Firman dan Kepala Bagian (Kabag) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Pasangkayu. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya