Pembukaan TMMD Ke 110 Diwilayah Kodim 0827 Sumenep

04 March 2021 01:27
Pembukaan TMMD Ke 110 Diwilayah Kodim 0827 Sumenep
Pembukaan TMMD ke 110 di wilayah Kodim 0827 Sumenep, berlangsung di Graha Arya Wiraraja Lantai II kantor bupati Jalan DR Cipto Mangunkusumo, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur. (Adi Nugroho/Trans89.com)
.

SUMENEP, TRANS89.COM – Pembukaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 di wilayah Kodim 0827 Sumenep, dibuka Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama Danrem 084 Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo dan Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah.

Adapun dengan temanya, ‘TMMD wujud sinergi membangun negeri, berlangsung di Graha Arya Wiraraja Lantai II kantor bupati Jalan DR Cipto Mangunkusumo, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur (Jatim), Selasa (2/3/2021).

Hadir digiat tersebut, Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Nur Cholis, Kapolres Sumenep AKBP Darman, Sekda Kabupaten Sumenep Edy Rasiyadi, dan tamu undangan lainnya.

Laporan Dandim 0827 Sumenep, Letkol Inf Nur Cholis mengatakan pelaksanaan TMMD ke 110 Kodim 0827 Sumenep tahun 2021 dari tanggal 3 hingga 31 Maret 2021, bertempat di Desa Dasuk Laok, Kecamatan Dasuk, Sumenep.

“Sasaran fisik dengan perbaikan pembangunan, sementara non fisik berupa penyuluhan dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sumenep,” kata Nur.

Ia menjelaskan, dinas atau instansi lainnya turut serta dalam melaksanakan giat program di lokasi TMMD.

“Hal itu tak lain agar terjadi sinergi yang baik sesuai dengan tema TMMD tahun 2021, TMMD wujud sinergi membangun negeri,” jelas Nur.

Bupati Sumenep, Achmad Fauzi menyampaikan, melalui TMMD seperti inilah yang menjadi suatu kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai isu atau persoalan terkini dengan solusi terbaik.

“Seluruh desa di Kabupaten Sumenep khususnya di lokasi TMMD di Kecamatan Dasuk yaitu desa Dasuk Laok semakin maju dan mandiri, jalan, jembatan semakin memadai, sehingga aksesbilitas dan mobilitas orang dan barang dari desa ke desa semakin lancar,” papar Fauzi.

Menurut dia, TMMD sebagai program lintas sektoral yang melibatkan TNI, kementerian, lembaga pemerintah non kementrian dan pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat merupakan salah satu langkah nyata guna mengatasi berbagai permasalahan yang dihadapi.

“Semoga senantiasa diberikan kesehatan, agar pelaksanaan kegiatan TMMD ini berjalan dengan lancar dan hasilnya sesuai dengan apa yang kita harapkan bersama,” tutur Fauzi.

Usai pembukaan TMMD ke 110, Danrem 084 Bhaskara Jaya Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo beserta rombongan melakukan peninjauan ke lokasi TMMD di Desa Dasuk Laok, Kecamatan Dasuk, Sumenep.

Adapun sasaran TMMD ke 110 di wilayah Kodim 0827 Sumenep, yaknipembangunan Masjid Al Mujahidin di Dusun Maddungan Desa Dasuk Laok, pembangunan Masjid Al Muttaqien di Dusun Kombang Desa Dasuk Laok, Mushola Nurul Hidayah Dusun Barakma Desa Dasuk Laok, tandon di Dusun Barakma Desa Dasuk Laok.

Untuk sasaran tambahan pembuatan MCK di Masjid Al Mujahidin dan pengaspalan jalan poros di Dusun Barakma Desa Dasuk Laok. (Adi/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya