Bupati Pinrang Panen Padi Perdana Penggunaan Pupuk Organik di Cacabala, Irwan: Saya Minta Petani Jangan Demo Lagi

04 March 2021 09:56
Bupati Pinrang Panen Padi Perdana Penggunaan Pupuk Organik di Cacabala, Irwan: Saya Minta Petani Jangan Demo Lagi
Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid panen padi perdana menggunakan pupuk organik eco farming di lahan persawahan Poktan Sipatuo Lingkungan Cacabala, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. (Adam Patonangi/Trans89.com)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid panen padi perdana menggunakan pupuk organik eco farming di lahan persawahan Kelompok Tani (Poktan) Sipatuo Lingkungan Cacabala, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (3/3/2021).

Panen padi perdana Poktan Sipatuo juga dihadiri Dandim 1404 Pinrang Letkol Inf M Wahyudi Amry, Kapolres Pinrang AKBP M Arief Sugihartono, Kepala Dinas (Kadis) Pertanian Andi Tjalo Kerrang serta tamu undangan lainnya.

 

Bupati Irwan mengatakan, sebagai pemerintah daerah (pemda) berharap sekali dengan penggunaan pupuk organik eco farming ini.

“Ini bisa minimalisir untuk menggunakan pupuk pupuk yang lain, karena selama ini pupuk bersubsidi selalu jadi keluhan masyarakat,” kata Irwan yang juga Ketua Partai Demokrat Pinrang itu.

Ia juga sangat berharap kepada seluruh kelompok tani, agar petani jangan turun demo terkait pupuk subsidi.

“Saya minta tolong kepada petani jangan turun demo lagi. Kami pemerintah daerah tidak ada kewenangan kita di situ, tetapi kita selalu memfasilitasi dan selalu ada di belakangnya rakyat,” ujar Irwan yang juga mantan Ketua DPRD Pinrang ini.

Sementara Distributor PT Best sekaligus pendamping dari eco farming, Ratnawati Tanrang menyampaikan penggunaan pupuk organik eco farming dapat meningkatkan hasil panen.

“Selain meningkatkan hasil penan padi petani, juga mampu mengembalikan kesuburan tanah dan menjadikan tanaman sehat,” paparnya.

Salah seorang anggota Poktan Sipatuo, Abdullah mengungkapkan, petani yang tergabung di Poktan Sipatuo ini sudah memakai pupuk organik eco farming.

“Alhamdulillah, hasil panen saya bertambah setelah saya memakai pupuk organik eco farming, ini hasil sangat memuaskan,” ungkapnya. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya