Aliansi Sakti Aksi di Dinas PUPR Gowa, Ini Tuntutannya

04 March 2021 01:35
Aliansi Sakti Aksi di Dinas PUPR Gowa, Ini Tuntutannya
Aliansi Serikat Aktivis Indonesia unjuk rasa di kantor PUPR Gowa Jalan Tumanurung, Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan. (Slamet Untung Imam Santoso/Trans89.com)
.

GOWA, TRANS89.COM – Sejumlah massa dari Aliansi Serikat Aktivis Indonesia (Sakti) unjuk rasa dengan isu adanya dugaan temuan BPK bersama BPKP terkait tindak pidana korupsi (Tipkor) pada pekerjaan perindustrian atau penataan kawasan kuliner Kota Malino dan rehabilitasi Istana Balla Lompoa sehingga merugikan keuangan negara.

Aksi dipimpin Syahrul Mubarak berlangsung di kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Gowa Jalan Tumanurung, Kelurahan Sungguminasa, Kecamatan Sombaopu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (3/3/2021).

Massa aksi membawa spanduk bertuliskan, mendesak penegak hukum untuk mengusut tuntas indikasi tindak pidana korupsi pada pekerjaan kedua proyek yang dikelola oleh Dinas PUPR Kabupaten Gowa Tahun Anggaran 2019.

Pernyataan sikap massa aksi, Syahrul Mubarak mendesak aparat penegak hukum (APH) untuk mengusut tuntas indikasi tindak pidana korupsi pada pekerjaan kedua proyek yang dikelolah Dinas PUPR Gowa tahun anggaran 2019.

“Kedua proyek itu, pekerjaan perindustrian atau penataan kawasan kuliner Kota Malino dan rehabilitasi Istana Balla Lompoa, sehingga diduga merugikan keuangan negara,” tegas Syahrul.

Syahrul meminta evaluasi kinerja Kepala Dinas (Kadis) PUPR Gowa dalam pengelolaan anggaran tahun 2019.

“Menuntut Dinas PUPR Gowa untuk bertanggung jawab atas kualitas pekerjaan yang buruk dan terindikasi merugikan negara. Mendesak PUPR untuk membacklis perusahaan yang diduga tidak taat terhadap kontrak pengerjaan dan terindikasi merugikan keuangan negara. Tegakkan supermasi hukum,” pintanya.

Para pengunjuk rasa dari Aliansi Sakti tidak mendapat tanggapan dari pihak Dinas PUPR Gowa, dan massa aksi membubarkan diri dengan aman. (Santoso/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya