Bupati Pasangkayu Buka Forum OPD, Yaumil: Pelayanan masyarakat Dilakukan Profesional dan Tulus

03 March 2021 18:17
Bupati Pasangkayu Buka Forum OPD, Yaumil: Pelayanan masyarakat Dilakukan Profesional dan Tulus
Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa membuka acara forum OPD dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2022 digelar oleh Bappeda Litbang Pasangkayu di kantor bupati Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat. (Dok. Dinas Kominfopers Pasangkayu)
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa membuka acara forum organisasi perangkat daerah (OPD) dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022 digelar oleh Bappeda Litbang Pasangkayu di kantor bupati Jalan Ir Soekarno, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat (Sulbar), Selasa (2/3/2021).

Ini merupakan forum pertama Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa bertatap muka langsung dengan para pimpinan OPD-nya.

“Saya meminta kepara Kepala OPD bekerja secara baik, jujur, serta tetap memegang prinsip loyalitas,” kata Yaumil alam keterangan tertulisnya yang juga mantan Ketua DPRD Pasangkayu ini.

Menurut dia, pelayanan masyarakat mesti dilakukan dengan profesional dan tulus.

“Tanpa masyarakat, saya tidak mungkin jadi bupati. Makanya pelayanan kepada masyarakat harus dilakukan dengan baik dan lembut,” tutur Yaumil yang juga inisiator pembenutkan Kabupate Pangkayu itu.

Ia menegaskan, Kepala OPD harus bekerja berdasarkan norma-norma, agar program pembangunan berjalan lancar tanpa tersandung kasus hukum.

“Seorang camat harus cakap mampu menyelesaikan persoalan ditingkat kecamatan. Jangan masalah semua dibawa ke Bupati untuk menyelesaikannya,” tegas Yaumil.

Sementara Sekda Kabuoaten Pasangkayu, Firman menambahkan, kepala OPD harus memahami baik visi misi dan program pembangunan bupati dan wakil bupati terpilih.

“Jadi harus mampu menjelaskan dengan baik kepada staf yang ada dibawahnya terkait visi misi bupati dan wakil bupati,” ujar Firman.

Dirinya menyebutkan, masalah selama ini, ada kesenjangan pemahaman antara tim perencana dengan Kepala OPD terkait visi misi.

“Hal ini membuat penyusunan program pembangunan ditingkat OPD terkadang tidak sinkron dengan visi misi bupati dan wakil bupati,” sebut Firman.

Hadir dikesempatan itu, Wakil Bupati Herny Agus, Ketua Komisi II DPRD Pasangkayu Muslihat Kamaluddin, dan mantan Bupati Agus Ambo Djiwa yang juga bertindak sebagai pembicara. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya