Aliansi Peduli Wisuda Universitas Cokroaminoto Kota Palopo Tolak Wisuda Online

03 March 2021 01:14
Aliansi Peduli Wisuda Universitas Cokroaminoto Kota Palopo Tolak Wisuda Online
Aliansi Peduli Wisuda UNCP unjuk rasa menolak wisuda secara online, berlangsung di kampus I UNCP Jalan Latamajelling, Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan. (Rangga Sela/Trans89.com)
.

PALOPO, TRANS89.COM – Mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo (UNCP) tergabung dalam Aliansi Peduli Wisuda UNCP unjuk rasa menolak wisuda secara online.

Aksi dipimpin Ryan Adam dan Muh Ridwan di kampus I UNCP Jalan Latamajelling, Kelurahan Tompotikka, Kecamatan Wara, Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (1/3/2021).

Massa aksi membawa spanduk bertuliskan, pendidikan di press, keringat orang tua di peras, harta dirampas, orang miskin nalarang kuliah.

Orasi Ryan Adam mengatakan, kami Mahasiswa UNCP Kota Palopo memiliki hak-hak yang sama di kampus ini dalam menuntut keadilan.

“Pada bulan November 2020, kampus UNCP Kota Palopo mengeluarkan kebijakan wisuda secara online kepada angkatan 15, dan kami masih dapat menerima dengan baik karena alasan Covid-19,” kata Ryan.

Menurut dia, saat ini kampus UNCP kembali mengeluarkan kebijakan untuk melakukan wisuda secara online pada tanggal 13 Maret 2021.

“Untuk itu kami para mahasiswa angkatan 18 mempertanyakan dimana sisa anggaran pada pelaksanaan wisuda online pada bulan November 2020,” tutur Ryan.

Ia juag mempertanyakan kenapa kampus universitas lain yang ada di Kota Palopo bisa melakukan wisuda di tempat umum namun sesuai prosedur Covid-19, sedangkan kampus UNCP tidak bisa.

“Dimana predikat kampus UNCP Kota Palopo yang merupakan kampus terbaik saat ini yang ada di Kota Palopo,” tanya Ryan.

Perwakilan massa aksi diterima oleh pihak Kampus UNCP Kota Palopo, Wahidin (Ketua Panitia Wisuda Kampus UNCP), menyampaikan saat ini pihak kampus UNCP Palopo sementara dalam konfirmasi mengajukan ijin pelaksanaan wisuda ke pihak Polres Palopo dan Satgas Covid 19, bagaimana mekanisme dalam pelaksanaan wisuda di tempat umum.

“Kami meminta kepada para peserta aksi agar tetap bersabar dan menunggu informasi balasan surat dari Polres Palopo dan Satgas Covid-19,” papar Wahidin. (Rangga/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya