Kapolsek Duampanua di Pinrang Pimpin Operasi Yustisi Depan Kantornya

02 March 2021 14:51
Kapolsek Duampanua di Pinrang Pimpin Operasi Yustisi Depan Kantornya
Polsek Duampanua menggelar operasi yustisi dan pemantauan aktivitas masyarakat berlangsung depan Mapolsek Duampanua Jalan Trans Sulawesi Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. (Adam Patonangi/Trans89.com)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Untuk membiasakan warga selalu menggunakan masker saat keluar rumah terus dilakukan jajaran Polsek Duampanua dengan menggelar operasi yustisi, agar warga benar-benar menggunakan masker sebagai kebiasaan baru.

Kali ini Polsek Duampanua menggelar operasi yustisi dan pemantauan aktivitas masyarakat berlangsung depan Mapolsek Duampanua Jalan Trans Sulawesi Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin (1/3/2021).

Operasi yustisi tersebut dipimpin langsung Kapolsek Duampanua AKP Gazali bersama Kanit Bimmas IPtu Muslih Arsyad, Kanit Sabara dan para Bhabinkamtibmas Polsek Duampanua.

Kapolsek Duampanua AKP Gazali bersama jajarannya menyampaikan kepara pengguna jalan untuk mempedomani protokol kesehatan (prokes) Covid-19 untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas agar tidak tertular wabah corona.

“Operasi yustisi terus dilaksanakan, agar warga menjadikan kebiasaan menggunakan masker sebagai kebutuhan,” papar Gazali.

Selain itu, kata Kapolsek, tujuan operasi ini mengingatkan kepada pengguna jalan untuk selalu mematuhi prokes sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) Pinrang nomor 34 tahun 2020, tentang penerapan prokes dalam pencegahan dan penanganan penularan wabah Covid-19.

“Dalam kegiatan operasi yustisi yang dilaksanakan, apabila ditemukan pengendara yang tidak memakai masker, kami memberikan edukasi dan pengertian tentang pentingnya prokes termasuk penggunaan masker,” kata Gazali.

Kapolsek berharap, dengan edukasi ke masyarakat pengguna jalan, mereka semakin sadar untuk mematuhi prokes khususnya dalam menggunakan masker saat beraktivitas.

“Ini tak lain untuk menekan wabah Covid-19 di Kabupaten Pinrang, khususnya di wilayah Kecamatan Duampanua sebagai bagian dari pelayanan kamtibmas kami ke warga,” imbuhnya. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya