Kanit Binmas Polsek Duampanua di Pinrang Kembali Dirikan Posko PPKM di Buttusawe

02 March 2021 16:02
Kanit Binmas Polsek Duampanua di Pinrang Kembali Dirikan Posko PPKM di Buttusawe
Kanit Binmas Polsek Duampanua, Iptu Muslih Arsyad bersama kades di posko PPKM cegah Covid-19 Kantor Desa Buttusawe, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. (Adam Patonangi/Trans89.com)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Sebagai wujud dukungan terhadap program pemerintah, Polsek Duampanua bersama stakeholder lakukan pemasangan spanduk atau baliho di posko pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat PPKM berskala mikro untuk percepatan penanganan penyebaran Covid-19.

Pemasangan baliho dilakukan Kanit Binmas Polsek Duampanua, Iptu Muslih Arsyad bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas, kepala desa (kades) di posko PPKM cegah Covid-19 Kantor Desa Buttusawe, Kecamatan Duampanua, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (2/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Iptu Muslih Arsyad laksanakan pengecekan kesiapan posko PPKM skala mikro sekaligus mmasang spanduk di kantor desa.

“Kami semua bekerjasama memasang spanduk dan mendirikan posko PPKM berskala mikro di Desa Buttusawe sebagai wujud dukungan terhadap pemerintah dan percepatan penanganan Covid-19,” kata Muslih.

Menurut dia, pemasangan spanduk di posko PPKM, pengecekan berjalan dengan aman dan lancar serta pihaknya mengharapkan kepada seluruh kades serta Ketua RT dan RW bisa mengurangi penyebaran Covid 19 di tingkat desa khususnya Kecamatan Duampanua.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan dan kerja sama semua pihak, karena tanpa ada dukungan dan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat dan kesadaran masyarakat, tugas ini tidak akan berhasil,” tutur Muslih.

Lanjut Muslih, kami juga meminta kesadaran warga untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) sesuai dengan Peraturan Bupati (Perbup) Pinrang nomor 34 tahun 2020, tentang penerapan prokes dalam pencegahan dan penanganan penularan wabah Covid-19.

“Semoga dengan adanya pembentukan PPKM di tingkat desa ini, Covid 19 cepat berakhir, dan itu harapan kita bersama,” imbuhnya. (Adam/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya