Satgas TNI Yonif RM 413 Kostrad Bersama Dikbud Kota Jayapura Resmi Tutup PBM Multikeaksaraan

01 March 2021 00:18
Satgas TNI Yonif RM 413 Kostrad Bersama Dikbud Kota Jayapura Resmi Tutup PBM Multikeaksaraan
Satgas Pamtas RI-PNG, Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Pos Koya Koso hadiri penutupan pembelajaran multikeaksaraan SKB-SPNF digelar bersama Dikbud di Kampung Nyamuk, Koya Koso Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua. (Pensatgas Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad)
.

JAYAPURA, TRANS89.COM – Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG), Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad, Pos Koya Koso hadiri penutupan pembelajaran multikeaksaraan Satuan Kegiatan Belajar-Satuan Pendidikan Non Formal (SKB-SPNF).

“Kegian itu digelar bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Jayapura, berlangsung di Kampung Nyamuk, Koya Koso Distrik Abepura, Kota Jayapura, Papua,” kata Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad, Mayor Inf Anggun Wuriyanto dalam keterangan tertulisnya, Minggu (28/2/2021).

Menurut dia, pembelajaran multikeaksaraan SKB-SPNF yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura adalah program untuk mempersiapkan masyarakat dalam menghadapi ujian Paket C, dan kegiatan ini sudah dimulai sejak bulan Desember 2020 lalu dan selesai pada hari ini,.

“Pos jajaran kami yaitu Pos Koya Koso senantiasa mendampingi dan membantu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Jayapura dalam mempersiapkan masyarakat Kampung Nyamuk, Koya Koso,” tutur Anggun.

Sementara Wakil Komandan Pos Koya Koso, Sertu Abdul Maulid Hasibuan mengutarakan kesiapan warga Kampung Nyamuk Koya Koso dalam menghadapi ujian paket C.

“Dari delapan masyarakat yang sejak awal mengikuti pembelajaran ini, setidaknya ada enam orang yang dinyatakan layak mengikuti ujian Paket C oleh Dikbud,” ujar Maulid.

Ia menyayangkan dua orang tidak dapat mengikuti namun mereka tetap semangat dan berjanji akan mengikuti pembelajaran di tahun berikutnya.

“Waktu pelaksanaan ujiannya akan digelar oleh Dikbud Kota Jayapura sekitar pertengahan bulan Maret 2021. Kami berharap dari keenam putra Kampung Nyamuk Koya Koso ini semuanya berhasil lulus dan mendapat ijazah yang setara dengan ijazah SMA,” harap Maulid.

Yelly Yingga (40) yang merupakan salah satu dari keenam warga yang dinyatakan layak mengikuti ujian paket C mengaku siap dan semangat demi mendapatkan ijazah yang diidamkanya sejak beberapa tahun lalu.

“Saya merasa siap dan percaya diri untuk mengikuti ujian ini, semoga tahun ini saya bisa meraih ijazah yang selama tiga tahun ini saya dambakan,” terang Yelli.

Yelli ucapkan terima kasih kepada Satgas Yonif MR 413 Kostrad yang telah membimbingnya dalam belajar.

“Kami juga ucapkan terimaksih kepada Dikbud Kota Jayapura yang sudah memfasilitasi kami memberikan pembelajaran selama dua bulan ini,” imbuhnya. (Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya