Pisah Sambut Kajari Pinrang

28 February 2021 14:51
Pisah Sambut Kajari Pinrang
Pisah sambut Kajari Pinrang dari penjabat lama ke penjabat baru berlangsung di Pendopo Rujab Bupati Jalan Bau Massepe, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan. (Slamet Untung Imam Santoso/Trans89.com)
.

PINRANG, TRANS89.COM – Pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Pinrang dari penjabat lama Ayu Agung ke penjabat baru Agus Khaerudin berlangsung di Pendopo Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Jalan Bau Massepe, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (27/2/2021).

Hadir digiat tersebut, Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid, Wakil Bupati Pinrang Alimin, Ketua DPRD Pinrang Muhtadin, Dandim 1404 Pinrang Letkol Inf M Wahyudi Amri, Kapolres Pinrang AKBP M Arief Sugihartono, Danyonif 721 Makkasau Mayor Inf Andika Ari Prihantoro, Sekda Kabupaten Pinrang Andi Budaya serta tamu undangan lainnya.

Sambutan penjabat lama Kajari Pinrang, Ayu Agung ucapkan terimakasih kepada seluruh instansi dan elemen di Kabupaten Pinrang atas sinergitas dan kerjasamanya selama menjabat sebagai Kajari Pinrang.

“Mohon doa restu untuk pelaksanaan tugas di tempat yang baru sebagai Kajari di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah (Jateng),” ucap Ayu.

Menurutnya, saat dirinya menjabat sebagai Kajari Pinrang, kami ucapkan terima kasih atas kerjasamanya, sehingga semua kegiatan berjalan dengan baik, jaga hubungan yang baik ini, sehingga dapat diteruskan kepada Kajari yang baru.

“Saya secara pribadi maupun keluarga meminta maaf yang sebesar-besarnya selama saya menjabat sebagai Kajari Pinrang apabila ada kesalahan dalam melaksanakan tugas,” tutur Ayu.

Penjabat baru Kajari Pinrang, Agus Khaerudin memperkenalkan diri sebagai Kajari Pinrang, dan akan selalu menjaga sinergitas dan kerjasama yang sudah terjalin.

“Serah terima jabatan dalam tubuh institusi Kejaksaan sudah biasa terjadi dengan tujuan untuk memberikan penyegaran dan kesempatan untuk meniti karir, serta untuk menjamin dinamika manajemen sekaligus dalam rangka menduduki jabatan baru,” terang Agus.

Ia sebagai Kajari Pinrang yang baru semoga mampu menyongsong tantangan tugas di masa mendatang, dimana tren adanya Covid-19 yang melanda negara diseluruh Indonesia.

“Saya sebagai Kajari yang baru meminta dukungan dan arahan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab untuk membangun Kabupaten Pinrang dalam mewujudkan keamanan di daerah ini. Tanpa dukungan semua pihak di Kabupaten Pinrang, tentu kegiatan yang dilakukan tidak bisa berjalan dengan baik, aman dan lancar,” terang Agus.

Bupati Pinrang, Andi Irwan Hamid ucapkan selamat datang penjabat Kajari yang baru, Agus Khaerudin di Kabupaten Pinrang, semoga kedepan bisa menjalin silaturahmi dan kerjasama untuk selalu menjaga sinergitas yang aman.

“Selamat datang dan selamat bertugas di Bumi Lasinrang sebagai Kajari Pinrang yang baru, semoga apa yang telah dikerjakan oleh penjabat lama Kajari Pinrang dapat diteruskan dan lebih ditingkatkan,” ujar Irwan.

Bupati berharap kiranya jalinan kerjasama antara unsur Forkopimda yang telah terjalin selama ini oleh pejabat yang lama dapat diteruskan, sehingga didalam pelaksanaan tugasdan cita-cita pembangunan daerah dapat terwujud serta terlaksana dengan hasil yang baik.

“Kegiatan ramah tamah seperti ini sudah tradisi dilaksanakan, dan biasanya pada malam hari, namun karena adanaya pandemi Covid-19, maka dialihkan pada siang hari,” urai Irwan.

Lanjut Bupati, selaku Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pinrang memberikan penghargaan setinggi tingginya kepada penjabat lama Kajari Pinrang dan terima kasih atas pengorbanan serta pengabdiannya, untuk penjabat baru selamat datang dan selamat bergabung di Kejaksaan Pinrang.

“Kepada Ibu Kajari yang pindah, jangan putus silaturahmi dan tetap jalin silaturahmi dengan kami. Saya selaku Bupati Pinrang mewakili pejabat yang ada di Pinrang memohon maaf yang sebesar-besarnya apa bila selama ini ada tutur kata tidak berkenan dihati ibu selama menjabat kurang lebih 2 tahun sebagai Kajari Pinrang,” imbuhnya. (Santoso/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya