Buruh Aksi Depan Pintu Gerbang PT San San Saudaratex Jaya di Cimahi, Ini Tuntutannya

27 February 2021 16:14
Buruh Aksi Depan Pintu Gerbang PT San San Saudaratex Jaya di Cimahi, Ini Tuntutannya
Massa dari Gabungan Organisasi Buruh Seluruh Indonesia Kota Cimahi unjuk rasa depan pintu gerbang PT Sansan Saudaratex Jaya Jalan Cibaligo, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat. (Asep DS/Trans89.com)
.

CIMAHI, TRANS89.COM – Puluhan massa dari Gabungan Organisasi Buruh Seluruh Indonesia (GOBSI) Kota Cimahi dipimpinan Suharto dan Tatang unjuk rasa depan pintu gerbang PT Sansan Saudaratex Jaya (SSJ) Jalan Cibaligo, Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat (Jabar), Jumat (26/2/2021).

Tuntutan massa aksi, Suharto mengatakan, tidak ada itikad baik dari perusahaan PT Sansan Saudaratex Jaya dalam menyelesaikan hak konvensasi pesangon terhadap 340 orang pekerja atau buruh PT Sansan Saudaratex Jaya yang terkena pemutusan hubungan kerja (PHK).

“Adanya indikasi pelanggaran dengan berdirinya GOBSI di PT Sansan Saudaratex Jaya, terbukti dengan telah di PHK-nya Heni dan Suratman merupakan Pengurus Ranting GOBSI tanpa alasan yang jelas,” kata Suharto.

Ia menyatakan, perhitungan upah dan lembur yang jauh melenceng dari ketentuan Undang-undang (UU) dan peraturan ketenagakerjaan, dimana jam kerja yang dipaksakan melebihi ketentuan UU dan peraturan ketenagakerjaan.

“Masalah BPJS yang belum diberikan kepada seluruh buruh atau pekerja PT Sansan Saudaratex Jaya. Dan sistem kerja kontrak yang tidak sesuai dengan prosedur UU dan ketentuan pertaruran ketenagakerjaan,” ujar Suharto.

Massa aksi tidak mendapat tanggapan dari pihak manejemen PT Sansan Saudaratex Jaya. (Asep/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya