Plh Bupati Luwu Timur Ikuti Rakor Kemendagri Jelang Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Terpilih

26 February 2021 14:56
Plh Bupati Luwu Timur Ikuti Rakor Kemendagri Jelang Pelantikan Bupati-Wakil Bupati Terpilih
Plh Bupati Luwu Timur, Bahri Suli ikuti rakor melalui virtual jelang pelantikan bupati dan wakil bupati Lutim terpilih dipimpin langsung Dirjen Otda Kemendagri, Akmal Malik, berlangsung di ruang rapat kantor bupati di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Lutim, Sulawesi Selatan. (Rangga Sela/Trans89.com)
.

LUWU TIMUR, TRANS89.COM – Pelaksanaharian (Plh) Bupati Luwu Timur (Lutim), Bahri Suli ikuti rapat koordiansi (rakor) melalui virtual (online) jelang pelantikan bupati dan wakil bupati Lutim terpilih.

Rakor virtual dipimpin langsung Direktur Jenderal (Dirjen) Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Akmal Malik, berlangsung di ruang rapat kantor bupati di Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Lutim, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (25/2/2021).

Akmal Malik mengatakan, pelaksanaan pelantikan kepala daerah serentak akan di lakukan, Jumat 26 Februari 2021.

“Pelantikan ini akan di ikuti sebanyak 178 daerah di seluruh Indonesia, termasuk Kabupaten Luwu Timur. Sementara masih ada 82 daerah yang pelantikannya di luar bulan Februari 2021,” kata Akmal.

Akmal mengungkapkan, tidak semua daerah dapat melakukan secara daring (online), pelaksanaan pelantikan dapat juga di lakukan dengan pendekatan luring (luar jaringan), akan tetapi kapasitasnya tidak boleh lebih dari 25 orang dalam satu ruangan.

“Tidak perlu ada eforia kemenangan yang berlebihan, misalnya konvoi atau pidato kemenangan yang bisa menimbulkan kerumunan. Hal tersebut harus kita hindari, mengingat kita sedang berjuang melawan pandemi Covid-19,” ungkapnya. (Rangga/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya