Penetapan APBDesa Makmur Jaya, Diharapkan Peningkatan Ekonomi di Pasangkayu

26 February 2021 15:59
Penetapan APBDesa Makmur Jaya, Diharapkan Peningkatan Ekonomi di Pasangkayu
.

PASANGKAYU, TRANS89.COM – Pemerintah Desa (Pemdes) Makmur Jaya, Kecamatan Tikke Raya menetapkan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDesa) tahun 2021.

Penetapan melalui rapat musyawarah desa yang dihadiri Camat Tikke Raya Musmuliadi, Ketua BPD Muhammad Ansar, Sekretaris Desa Sumarni, Babinsa 1427 Pasangkayu Serda Mukhsin, Bhabinkamtibmas Brigpol Ardiyanto, dibuka langsung Kepala Desa Haerudin, di Balai kantor desa, Kabupaten Pasangkayu, Jumat (26/02/2021).

Mengawali rapat, Camat Tikke Raya Musmuliadi dalam arahannya mengatakan, bahwa rapat musyawarah desa kali ini dianggap penting untuk mengetahui atau menetapkan anggaran yang akan di kerjakan di tahun 2021.

“Hari ini kita bersama-sama menetapkan anggaran desa yang akan dilaksanakan tahun ini, diharapkan bisa terealisasi dengan baik dan tentunya dapat berpengaruh kepada peningkatan ekonomi di masyarakat,” kata Musmuliadi.

Pada kesempatan yang sama, kepala desa Makmur Jaya Haeruddin sekaligus membuka rapat, menyampaikan dalam rapat penetapan APBDesa merupakan program desa satu tahun kedepannya.

“Saya sampaikan kepada seluruh aparat desa tentang program desa satu tahun ke depan, agar aktif membantu kepala desa dalam melaksanakan dan menyelesaikan program APBDes Periode Tahun 2021,” harap Haerudin.

Dikarenakanal ini adalah buah hasil rapat penyusunan anggaran sebelumnya, mana program prioritas yang bertujuan mengurangi angka kemiskinan khususya yang ada di wilayah Makmur Jaya saat ini.

“Mari kita sama-sama memikirkan program apa yang harus dilaksanakan pada tahun 2021 demi mengurangi tingkat kemiskinan yang ada di desa kita yang kita cintai bersama,” pinta Haerudin. (Haris/Ndi).

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya