Pembentukan DPC GMNI Mamasa Dirangkai Kaderisasi

26 February 2021 15:10
Pembentukan DPC GMNI Mamasa Dirangkai Kaderisasi
Pembentukan DPC GMNI Kabupaten Mamasa dirangkaikan kaderisasi, bisa memberi warna baru di Mamasa serta akan menjadi mitra kritis pemerintah untuk terus mengawal kebijakan-kebijakan pemerintahan. (Wahyu/Trans89.com)
.

MAMASA, TRANS89.COM – Pembentukan kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Mamasa sekaligus kaderisasi, bisa memberi warna baru di Mamasa serta akan menjadi mitra kritis pemerintah untuk terus mengawal kebijakan-kebijakan pemerintahan.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GMNI Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), Baharuddin Bayu mengatakan, ini adalah agenda DPD GMNI Sulbar untuk menyebarkan ajaran Bung Karno di Tanah Mandar.

“Semoga dengan terbentuknya DPC GMNI Mamasa bisa memberi warna baru di Mamasa, dan akan menjadi mitra kritis pemerintah untuk terus mengawal kebijakan pemerintahan di Mamasa,” kata Bayu di Mamasa, Kamis (25/2/2021).

Menurut dia, semoga dalam kegiatan kaderisasi dan pengembangan GMNI Mamasa adalah merupakan tugas ideologis sebagai komitmen dalam membumikan marhaenisme dan ajaran Bung Karno di Provinsi Sulawesi Barat.

“Kita berharap kedepan, Mamasa melalui GMNI mampu mencetak kader dan calon pemimpin nasionalis yang berwatak kerakyatan dan siap sedia berjuang bersama kaum marhaen,” tutur Bayu.

Ia mengungkapkan, sebagaimana pidato politik Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GMNI, Arjuna Putra Aldino pada deklarasi SK Kemenhumkam, selamat dan sukses atas diterbitkannya SK Kemenkumham nomor AHU-0000510.AH.01.08.TAHUN 2020, dengan judul renungan perjuangan menyonsong zaman baru.

“GMNI sebagai pejuang pemikir-pemikir, pejuang memilih jalan menjadi intelektual movement, juru pikir dan juru kemudi yang memandu, mengarahkan dan mengontruksi alam pikir kaum marhaen untuk menyonsong zaman baru dengan mengedepankan kekuatan pengetahuan (the power of knowledge),” ungkap Bayu.

Hadir di giat tersebut, Ketua DPC GMNI Majene, Mamuju dan Polewali Mandar (Polman) serta dihadiri langsung pengurus DPP GMNI, Sekertaris Bidang Ideologi dan Intelektual Muid. (Wahyu/Nis)

Trans89.com adalah media online yang
menyajikan berita terbaru dan populer, baik hukum, kriminal, peristiwa, politik, bisnis, entertainment, event serta berita lainnya